Wii U akan Pensiun 2018, Diganti Nintendo NX

Telset.id, Jakarta – Jika Anda adalah pengoleksi konsol game Nintendo dan belum sempat memiliki Nintendo Wii U, segeralah untuk membelinya. Pasalnya, Nintendo kabarnya akan menghentikan konsol game tersebut pada 2018 mendatang. Dengan akan dihentikannya Wii U, itu artinya dukungan dan pengembangan game platform itu juga akan dihentikan.

Kabar ini sesuai dengan laporan dari Reuters, di mana Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima mengatakan bahwa perusahaan akan menghentikan produksi Wii U pada bulan Maret 2018.

Namun harap dicatat, bahwa ini bukan konfirmasi resmi, sehingga belum sepenuhnya benar. Tapi setidaknya Nintendo sudah memberikan sedikit gambaran tentang kapan masa edar Wii U akan berakhir.

Kabar hari ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Karena sebelumnya Nintendo pernah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis konsol Nintendo NX pada bulan Maret 2017. Sehingga cukup masuk akal jika Nintendo lebih fokus pada produksi dan upaya pengembangan konsol terbaru mereka, daripada memikirkan Wii U yang penjualannya tidak begitu bagus.

Kimishima mengatakan bahwa dia menargetkan Nintendo menjual sebanyak 800.000 unit Wii U pada tahun 2016 saja. Jumlah tersebut menurun drastic dari angka tahun, dimana Nintendo berhasil menjual 3,26 juta unit.

Nintendo NX diharapkan bisa memberikan keberuntungan yang lebih baik bagi Nintendo, karena kabarnya konsol game ini menggunakan sistem operasi Android. Hal ini tentu saja bisa lebih menguntungkan, karena memberi kesempatan bagi pengembang untuk membuat game bagi Nintendo NX. [HBS]

 

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI