Wi-Fi Publik Tumbuh 50 Juta Spot di Dunia

WiFi ZoneJAKARTa – iPass, provider wi-fi hotspot roaming, mengumumkan Wi-Fi Growth Map atau peta pertumbuhan Wi-Fi dunia. Dalam laporannya, disebutkan bahwa hotspot publik tumbuh 50 juta titik sepanjang 2014, atau naik 80% dibanding 2013.

Hingga 2018, Wi-Fi publik diperkirakan tumbuh hingga 340 juta spot. Artinya akan ada 1 wi-fi publik untuk setiap 20 orang di dunia. Sementara saat ini setidaknya ada 1 Wi-Fi publik untuk setiap 150 orang di dunia.

iPass juga mengumumkan Wi-Fi Leaderboard, yang berisi papan nilai bagi negara-negara dengan pertumbuhan hotspot yang dicapai sepanjang 2014. Beberapa titik penilaian misal ketersediaan Wi-Fi di tempat publik seperti hotel dan bandara. Demikian dikutip dari Celluran-news, Minggu (15/2/2015)

Wi-Fi Leaderboard menunjukkan Perancis menjadi negara terbanyak hotspot di tempat publik dengan 13 juta hotspot. Tapi, Amerika Serikat juga banyak membangun hotspot publik dengan 9,8 juta spot hotspot publik dan Inggris Raya dengan 5,6 juta hostpot publik.[AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI