Putar Video Kiriman di WhatSApp Kini Tak Perlu Keluar Aplikasi

WhatsApp

Telset.id, Jakarta – WhatsApp merilis pembaruan untuk perangkat bersistem operasi iOS. Beberapa fitur baru hadir bagi sebagian pengguna WhatsApp di Eropa. Sementara fitur lainnya, hadir untuk semua pemilik iPhone.

Fitur utama pembaruan WhatsApp untuk iOS adalah mode Picture in Picture (PiP). Di mode PiP, WhatsApp mendukung dua layanan, yakni Instagram dan Facebook. Pengguna bisa memutar video yang diterima tanpa harus keluar dari aplikasi.

Pengguna juga bisa menonton video sembari menavigasi obrolan lain. Tak cukup, pengguna bisa membagikan komentar terkait video tersebut. Fitur itu kemungkinan hanya bisa digunakan oleh sebagian pengguna di Eropa.

WhatsApp menerangkan, pembaruan mode PiP untuk pengguna Eropa hanya bisa diakses oleh mereka yang sudah berusia 16 tahun ke atas. Hal tersebut menyesuaikan peraturan bahwa minimal usia pengguna WhatsApp adalah 16 tahun.

Fitur baru lain, dilansir Phone Arena, adalah kemampuan admin grup WhatsApp untuk menghapus hak admin dari anggota lain. Cara menghapusnya hanya dengan memilih opsi Dismiss As Admin yang tersedia di Info Group.

Tak hanya itu, admin grup sekarang juga memiliki kemampuan untuk memilih siapa yang bisa mengubah subjek, ikon maupun deskripsi grup. Fitur tersebut bisa ditemukan di kolom pengaturan grup.

Pembaruan WhatsApp untuk iOS membawa pula serangkaian perbaikan untuk mengatasi bug. WhatsApp juga memperbaiki fitur rekaman suara, panggilan suara, serta video. Secara umum, pembaruan serupa sudah diterapkan di perangkat Android. [BA/IF]

Source Link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here