Bawa Embel-embel Avatar, Seperti Apa Fitur Baru Facebook?

Facebook Avatar

Telset.id, Jakarta – Setelah meminjam filter Snaps dan Stories, Facebook membawa lagi fitur Snap lainnya ke platform. Fitur itu diberi nama Facebook Avatar. Nah, seperti apa bentuknya?

Menurut Gizmodo, di kode aplikasi Android Facebook ada fungsionalitas yang belum dirilis. Fitur tersebut memungkinkan pengguna membangun personalisasi versi ilustrasi sebagai stiker di Messenger.

Fitur itu memungkinkan pengguna menyesuaikan avatar untuk menggambarkan warna kulit, gaya rambut, dan bentuk wajah. Facebook Avatar berkonsep mirip Bitmoji milik Snapchat.

Sayang, tidak diketahui cara kerja Facebook Avatar, apakah menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau tidak dalam mengonfigurasi foto pengguna menjadi avatar.

Facebook memang terus berinovasi pasca skandal penyalahgunaan data pengguna oleh Cambridge Analytica. Selain fitur, Facebook juga menghadirkan pembaruan layanan.

Berita Terkait: Belum Tahu Gunakan Facebook Live Video? Begini Caranya

Baru-baru ini, Facebook mulai mempertimbangkan kehadiran platform berlangganan. Bentuknya tanpa iklan  dengan sistem berbayar, tetapi menjanjikan keamanan dan privatisasi para pengguna.

Meski nantinya memilih Facebook dengan platform berbayar, pengguna tetap bisa berinteraksi dengan teman yang menggunakan platform biasa. Facebook menjamin data para pengguna platform berbayar bakal tersimpan rapat. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here