WhatsApp Cetak Rekor, 63 Miliar Pesan Terkirim pada Malam Tahun Baru

Telset.id, Jakarta – Rekor baru dicetak aplikasi perpesanan WhatsApp pada malam tahun baru lalu. Dimana tak kurang dari 63 miliar pesan disebut-sebut telah dikirim dalam satu hari saat pergantian tahun lalu. Jumlah ini termasuk 7,9 miliar gambar dan 2,4 miliar video.

Angka 63 miliar ini sendiri dianggap penting mengingat pada bulan April tahun 2016 lalu terungkap bahwa penggabungan antara pesan dari Facebook Messenger dan WhatsApp diketahui berjumlah sekitar 60 miliar setiap hari. Aplikasi berlogo telepon bertanggung jawab untuk 30 miliar pesan per hari pada bulan Januari 2016 – angka itu melonjak menjadi 42 miliar pada bulan Februari.

WhatsApp diakuisisi oleh Facebook dalam kesepakatan yang ditutup pada bulan Oktober 2014 lalu, dengan harga USD21 miliar atau setara Rp 280 Triliun. Kini, aplikasi ini telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan, lapor PhoneArena, Sabtu (7/1/2017).

Rekor yang dicetak WhatsApp pada 31 Desember 2016 lalu ini bisa dibilang merupakan cara sempurna bagi aplikasi perpesanan itu untuk menutup tahun yang sangat penting. Pada bulan April, WhatsApp menambahkan enkripsi end-to-end, dan kemampuan yang lama ditunggu, yakni panggilan video yang diluncurkan pada November lalu. Selain dua fitur tersebut, WhatsApp juga menambahkan dukungan untuk animasi GIF. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI