Wanita Cantik Ini Resmi Pimpin Pemasaran Twitter

Telset.id – Leslie Berland, mantan eksekutif top American Express, ditunjuk menjadi Chief Marketing Officer Twitter. Kedatangan wanita cantik ini jadi angin segar bagi Twitter yang baru saja ditinggalkan empat eksekutif top-nya.

Berland sebelumnya menjabat sebagai Vice President Marketing di American Express. Dalam Tweet-nya, CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan Berland akan bergabung sebagai CMO untuk membantu Twitter mengembangkan produknya. Berland akan menangani produk, penjualan dan pemasaran Twiter.

Sebelumnya, tugas tersebut dilakukan oleh Chief Financial Oficer Anthony Noto. Dengan masuknya Berland, maka Twitter akan memiliki CMO untuk pertama kalinya. Berland sendiri masuk di saat Twitter sedang berjuang memenuhi ekspektasi investornya, pengiklan dan pengguna.

Seperti diketahui, Twitter memiliki 320 juta pengguna dan harus berjuang mempertahankan penggunanya yang mulai beralih ke Facebook dan Instagram.

Twitter sebelumnya berjuang untuk memperbaiki fitur produknya untuk menarik pengguna baru. Misal pada Oktober tahun lalu perusahaan ini memperkenalkan Moments, fitur yang bisa mendisplai berita, foto dan video secara global dan real time.

Untuk menarik pengiklan, Twitter juga meluncurkan serangkaian seri kampanye “Promoted Moments” dimana banyak perusahaan bisa mempromosikan produk dan jasanya.

Pekerjaan rumah Twitter lain adalah mempertahan kan kepercayaan investor, sebab dalam 12 bulan terakhir saham Twitter anjlok drastis dari USD 53 per saham jadi S$ 16 per saham.[AI/HBS]

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -