telset

Wabah Virus Corona, Jack Ma Sumbang 2 Juta Masker

Telset.id, Jakarta – Miliarder China sekaligus pendiri Alibaba, Jack Ma, berjanji untuk sumbang dua juta masker kesehatan guna didistribusikan ke seluruh Eropa yang dihantam wabah virus Corona. Pengiriman pertama tiba di Belgia, Jumat (13/03) malam.

Sebuah pesawat kargo yang memuat 500.000 masker dan perlengkapan medis lain seperti test kit mendarat di Bandara Liege. “Barang-barang juga akan dikirim ke Italia,” kata yayasan Alibaba dan Jack Ma, seperti dilansir Reuters.

Penerbangan selanjutnya akan tiba dalam beberapa hari mendatang. Seperti dikutip Telset.id, Senin (16/03/2020), Jack Ma juga akan sumbang 500.000 alat uji virus Corona dan satu juta masker kesehatan ke Amerika Serikat.

{Baca juga: Cara “Pintar” Anak-anak di Wuhan Hindari PR Sekolah}

Sekadar informasi, jumlah korban jiwa akibat virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia meningkat hingga 6.499 orang hingga Senin hari ini (16/03). Italia masih mencatatkan lonjakan jumlah korban jiwa terbesar gegara virus tersebut.

Jumlah korban jiwa di Italia bertambah hingga 368 orang dari sehari sebelumnya. Dengan demikian, total kematian di negara itu mencapai 1.809 jiwa. Sama dengan Italia, penambahan jumlah korban jiwa signifikan juga terjadi di Iran.

{Baca juga: Antre Busway Berjam-jam, Admin Transjakarta Diprotes Warganet}

Sampai Senin pagi, jumlah kematian baru di Iran akibat virus corona mencapai 113 jiwa. Spanyol ada di peringkat tiga dengan angka kematian 96 jiwa dan Prancis mencapai 36 orang. China masih mencatat jumlah korban terbanyak.

Di China, meski masih mencatat kasus Covid-19 terbesar mencapai 80.849 orang, jumlah kasus aktif hanya mencapai 10.716 orang. Jumlah infeksi baru di China juga semakin menurun. Hanya ada lima kasus baru tercatat dalam 24 jam. (SN/MF)

SourceReuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0