Bos VW Ajak Perusahaan Otomotif Jerman Bikin Mobil Listrik

Telset.id, Jakarta – Perusahaan Jerman seperti VW, Mercedes Benz, Audi, Porsche, dan BMW telah dikenal luas sebagai perusahaan terkemuka di bidang otomotif dunia. Belum lama ini bos VW ajak perusahaan otomotif Jerman bikin mobil listrik.

Untuk bisa terus bertahan, perusahaan-perusahaan teknologi dituntut membuat terobosan dengan mengikuti perkembangan teknologi.

Chief Executive Volkswagen (VW) Herbert Diess bahkan mengatakan saat ini kesempatan perusahaan otomotif Jerman untuk mempertahankan posisinya di industri ini hanya 50 persen jika tidak melakukan apa-apa.

Untuk itu, Bos VW ini mengajak rekan satu negaranya itu untuk membuat lebih banyak mobil listrik dan baterai atau aki ketimbang mobil bermesin konvensional.

{Baca juga: VW Pasang Target Jual 10 Juta Mobil Listrik}

“Dari pandangan saat ini, kesempatan perusahaan otomotif Jerman berada di jajaran elit global hanya 50 persen dalam 10 tahun lagi,” ujar Diess seperti dilansir channelnewsasia, Selasa (16/10/2018).

Menurut Diess, perusahaan otomotif di Jerman harus melakukan transformasi teknologi untuk menyesuaikan dengan regulasi baru yang mengedepankan teknologi kendaraan berpenggerak dinamo listrik.

Transformasi ini juga mencakup rantai pasokan kendaraan besutan mereka. Menggenjot pembuatan mobil listrik, kata dia, juga merupakan cara menghadapi tantangan geopolitik.

“Ancaman geopolitik ini memaksa produsen kendaraan menggenjot reformasi mendalam lebih cepat, yang menimbulkan ancaman eksistensial pada beberapa pemain otomotif,” tukas Diess.

Volkswagen kabarnya akan memproduksi kembali VW Bus atau populer dengan nama VW Kombi bertenaga listrik pada tahun 2022 mendatang.

Diprediksi, VW Kombi listrik akan menjadi mobil elektrik paling menarik di dunia, karena memiliki banyak kelebihan dibanding kendaraan lain.

Menurut Ketua Dewan Manajemen Volkswagen ini lagi, mobil listrik tidak hanya menawarkan banyak kelebihan, tetapi juga dapat dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

{Baca juga: Mobil Listrik Mercy Bertampang Klasik Ini Bisa Kalahkan Mobil F1}

“Kami ingin memproduksi mobil listrik tercanggih dan terlaris di seluruh dunia. Kami ingin mobil ikonik di zaman listrik harus menjadi milik Volkswagen,” kata Herbert, seperti dikutip Telset.id dari Dailymail, Rabu (10/10/2018).

VW Bus atau Kombi sendiri pertama kali melakukan debutnya pada tahun 1950 silam. Mobil tersebut terus bertahan hingga akhir tahun 1960-an, dan membantu mendefinisikan generasi hippie. [WS/IF]

Sumber: Channelnewsasia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here