Video Trim Fitur Terbaru di Youtube

Youtube-onJAKARTA – YouTube menawarkan fitur terbaru bagi para pengguna untuk aplikasi YouTube Mobile, yaitu Trim Video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memotong video sebelum diunggah ke layanan YouTube.

Seperti dikutip dari androidpolice, Minggu (01/03/2015). Kini pengguna tidak perlu lagi repot-repot menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit video mereka yang ingin diunggah. Semua telah tersedia dalam satu aplikasi YouTube.

Seperti pada gambar diatas, hal tersebut menunjukkan cara menggunakan fitur trimming tersebut, para pengguna cukup men-drag garis kontrol tersebut sesuai kebutuhan pemotongan video yang mereka inginkan.

Pemotongan bisa dilakukan lebih detail dengan melakukan zoom yaitu dengan cara menahan sentuhan pada garis kontrol. Maka akan terlihat potongan frame-by –frame hingga 1/30 fps. Setelah selesai, pengguna bisa melihat preview video yang telah mereka edit.

Update terbaru aplikasi Youtube mobile ini baru tersedia di Google Playstore untuk platform Android terlebih dahulu. Nantinya update juga akan datang pada platform iOS, meski belum ditentukan kapan update ini segera hadir. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI