Samsung Produksi Massal Memori UFS2.0 128GB Untuk Smartphone

UFS-press-release_20150225JAKARTA – Samsung Electronics mengumumkan telah memproduksi massal memori embedded 128GB tercepat di dunia.

Memori ini memiliki standart Universal flash Storage (UFS) 2.0 untuk smartphone. Interface memori embedded UFS 2.0 baru ini adalah yang tercanggih untuk memenuhi JEDEC, spesifikasi memori flash generasi yang paling maju di dunia.

Seperti dikutip dari samsungtomorrow, Minggu (01/03/2015), Baek Jee-ho, Senior Vice President dari Memory Marketing Samsung Electronic mengatakan, dengan produksi massal memori UFS tercepat dengan kapasitas industri yang tertinggi, kami membuat kotribusi signifikan untuk memungkinkan pengalaman mobile yang lebih canggih bagi konsumen.

“Di masa depan, Kami akan meningkatkan proporsi solusi memori berkapsitas tinggi, untuk memimpin pertumbuhan lanjutan dari pasar memori premium, ” ungkap Baek Jee-ho.

Memori UFS menggunakan “Command Queue,” teknologi yang mempercepat kecepatan eksekusi perintah dalam SSD melalui interface serial, yang secara signifikan meningkatkan kecepatan pengolahan data dibandingkan dengan standart eMMC berbasis interface paralel 8-bit.

Memori UFS Samsung mampu melakukan 19.000 operasional input/output per detik (IOPS) untuk membaca secara acak, yaitu 2,7 kali lebih cepat dari memori eMMC 5.0.

Memori ini juga mampu membaca dan menulis secara beruntun dengan kinerja yang ditingkatkan menjadi setara SSD, namun dengan penurunan 50 persen dalam konsumsi energi. Selain itu, kecepatan baca acak 12 kali lebih cepat dibandingkan dengan kartu memori berkecepatan tinggi yang umum (berjalan pada 1500 IOPS), dan diharapkan untuk lebih meningkatkan kinerja sistem.

Di masa depan, Samsung mengantipasi bahwa UFS akan mendukung kebutuhan pasar mobile high-end, sementara solusi eMMC tetap layak untuk pasar menengah.

Untuk menulis acak data penyimpanan, memori embedded UFS yang super cepat ini beroperasi pada 14000 IOPS dan 28 kali lebih cepat dibandingkan kartu memori eksternal konvensional, sehingga mampu mendukung pemutaran video Ultra HD dengan mulus dan fungsi multitasking yang halus pada saat yang sama.

UFS Samsung akan hadir dalam versi 128GB, 64GB, dan 32GB, dua kali lebih besar dibandingkan dengan kapasitas line-up eMMC, sehingga akan menjadi solusi penyimpanan memori yang optimalsaat ini untuk perangkat mobile high-end. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI