Video Kontroversial Presiden Brasil Soal Corona Dihapus Facebook dkk

facebook presiden brasil

Telset.id, Jakarta Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya hapus unggahan video kontroversial Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, mengenai pandemi virus corona atau Covid-19. Ia dinilai telah bersikap kurang terpuji dengan mengunggah video kontroversial di media sosial.

Facebook dan Instagram menghapus postingan video presiden Brasil itu pada Senin (31/01) malam waktu setempat. Video itu yang menunjukkan Bolsonaro sedang berjalan-jalan di luar ibukota pada Minggu.

Bolsonaro bergaul dengan kelompok-kelompok yang dianggap sebagai sebuah penghinaan lain terhadap rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia untuk mengisolasi diri sebagai sarana menahan pandemi.

{Baca juga: Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook}

Sebelum Facebook dan Instagram, menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Kamis (02/04/2020), Twitter terlebih dahulu menerapkan kebijakan serupa. Twitter dengan tegas hapus unggahan presiden Brasil tersebut.

Facebook, yang juga memiliki Instagram, memutuskan untuk menghapus konten yang melanggar standar komunitas karena meyakini disinformasi merupakan penyebab kerusakan nyata perilaku masyarakat.

{Baca juga: 10 Tips Facebook Ini Bantu Kamu Identifikasi Hoaks soal Corona}

Twitter pun demikian, melarang konten yang bertentangan dengan informasi kesehatan masyarakat yang diberikan oleh sumber-sumber resmi. Twitter tak ingin orang-orang berisiko besar menularkan virus corona.

Bolsonaro adalah satu dari sedikit pemimpin dunia yang bersikeras bahwa virus corona akan mengakibatkan sedikit kerugian daripada mematikan perekonomian. Ia menerima dukungan dari para pendukungnya. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here