Upss! Ini 5 Kesalahan Terbesar Albert Einstein

JAKARTA – Hampir semua orang di seluruh dunia pasti mengenal dengan Albert Einstein. Pria jenius dengan penampilan rambut acak-acakan ini merupakan sosok fenomenal di bidang ilmu fisika modern berkat penemuannya yang melegenda, yakni teori relativitas.

Albert Einstein berhasil mengubah dunia lewat teori relativitas yang dia temukan 100 tahun lalu. Teori relativitas saat ini menjadi acuan dari ilmu fisika modern yang dipakai para ilmuan dalam penelitian mereka

Berkat penemuan Einstein itulah, kini kita bisa menikmati teknologi pelacak lokasi atau GPS, dan juga mobile Internet. Itulah mengapa Einstein disebut-sebut sebagai ilmuwan jenius yang paling terkenal dalam sejarah.

Tapi status jenius tidak berarti membuatnya luput dari kesalahan. Ya, Einstein juga manusia biasa yang bisa membuat  kesalahan dan kelalaian, termasuk dalam beberapa teori penemuannya.

Berkat perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, terungkap ada lima kesalahan terbesar yang pernah dilakukan Einstein. Nah, berikut ini adalah lima kesalahan terbesar dalam penemuan Albert Einstein:

1. Kesalahan pada teori relativitasEinstein.Kesalahan teori relativitasTentu Anda agak sedikit bingung, kesalahan apa yang dibuat Albert Einstein pada karyanya yang paling terkenal ini. Dalam teori relativitas, Einstein memakai konstanta kosmologi untuk membantunya merumuskan formula yang bisa menjelaskan soal gravitasi dan fenomena luar angkasa. Dan seperti konstanta lainnya, konstanta seperti ‘pi’ atau ‘e’ yang digunakan oleh Einstein berupa angka-angka perwakilan alam semesta yang sifatnya tetap atau konstan.

Nah, dalam perkembangannya, banyak penelitian terbaru yang menyatakan bila alam semesta tidak bersifat tetap, melainkan terus tumbuh. Ini tentu adalah sebuah kesalahan besar atau kelalaian yang diabaikan oleh Einstein.

Saat ini para ilmuwan menggunakan konstanta kosmologi untuk mewakili tenaga misterius di alam yang disebut dark energy atau energi gelap. Dark energy sendiri disebut sebagai tenaga yang membuat alam semesta terus tumbuh seperti sekarang.

Next

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI