Update iOS 8.3, Apple Tambahkan 300 Emoticon Baru

Emoticon iOS 8.3JAKARTA – Kabar kemunculan sejumlah emoticon pada perangkat berbasis iOS nyatanya bukan sekedar rumor. Apple secara resmi menggelontorkan 300 emoticon baru pada update iOS 8.3.

Lebih dari 300 emoticon ini terdiri dari ekspresi wajah, tangan, tubuh, dan sejumlah varian warna kulit lengkap dengan ikon lain seperti salah satunya 32 bendera negara. Untuk menggunakan pilihan warna karakter pengguna cukup memilih dan menekan ikon tertentu hingga muncul pilihan tone warna kulit.

Dalam pembaharuan software yang dirilis, Apple juga menambal celah pada koneksi WiFi dan Bluetooth, mendesain ulang keyboard dan dukungan sejumlah bahasa baru untuk Siri. Demikian dikutip telsetNews dari laman Telegraph, Jumat (10/4/2015).

Beberapa bahasa tersebut antara lain bahasa Inggris untuk pengguna di India dan Selandia Baru, bahasa Denmark, bahasa Belanda, Bahasa Portugis dengan dialek Brazil, bahasa Rusia, bahasa Swedia, bahasa Thailand, dan bahasa Turki. Apple juga menyediakan pengalaman baru dalam pengucapan dalam bahasa Arab dan Israel.

Koleksi emoticon terbaru ini meupakan buah kerjasama antara Apple dengan Unicode Consortium. Dengan menggunakan standar dari ahli dermatology dan skala permodelan Fitzpatrick, akhirnya Apple dan Unicode Consortium menguji coba emoticon terbaru pada bulan Februari kemarin.

Di awal kemunculannya emoticon dikembangkan untuk berkirim pesan singkat oleh orang Jepang. Seiring berjalannya waktu emoticon kian populer hingga banyak digunakan pada sejumlah layanan pesan instan dan sosial media.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0