Update BlackBerry 10.2 Akan Dukung Android 4.2.2 Jelly Bean

BlackBerry OS 10.2 dan Android Jelly Bean 4.2.2
BlackBerry OS 10.2 dan Android Jelly Bean 4.2.2

Jakarta – BlackBerry telah resmi mengumumkan bahwa akan segera memberikan update BlackBerry OS 10.2 yang akan membawa dukungan untuk Android 4.2.2 Jelly Bean. Ini artinya, semua perangkat BlackBerry 10 akan dapat kompatibel dengan aplikasi di Android Jelly Bean.

Perangkat BlackBerry pertama yang membawa dukungan untuk aplikasi Android adalah tablet PlayBook OS 2.0, yang bisa menjalankan aplikasi yang dikembangkan untuk Android 2.3.3.

Update BlackBerry 10.2 dinilai sebagai sebuah lompatan besar, karena Gingerbread 2.3.3 menggunakan API level 10, sedangkan Jelly Bean 4.2.2 menggunakan API level 17.

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (17/6), beberapa fitur yang siap dihadirkan lewat update ini antara lain Fragments (termasuk Nested Fragments terbaru), hardware acceleration, peningkatan kualitas animasi, control serta tipe layout baru, App Stack Navigation, dll.

Namun sayangnya update OS 10.2 ini masih belum akan menghadirkan dukungan untuk fitur seperti widget, notifikasi, serta akses untuk sejumlah fitur di dalam hardware.

Aplikasi-aplikasi Android tersebut masih harus dikonversi agar kompatibel dengan BlackBerry OS. Proses ini sudah biasa bagi para developer yang aktif dalam ajang port-a-thon akhir tahun lalu.

Versi terbaru dari plugin Eclipse sert SDK yang dibutuhkan telah tersedia di portal developer BlackBerry, termasuk firmware 10.2 beta untuk Dev Alpha B, Dev Alpha C, Z10, serta Q10.

Dukungan dari BlackBerry ini akan mempermudah kerja para developer yang tak ingin kesulitan dalam memporting aplikasi mereka yang sudah final agar kompatibel dengan BlackBerry OS.[HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0