Update Android 4.4.3 Atasi Masalah Bug, Tapi Juga Bawa Masalah Baru

Update Android 4.4.3 untuk Nexus 7

Jakarta – Pengguna Nexus 5 dan Nexus 7 di AS sudah mendapatkan update Android 4.4.3. Update yang diberikan Google ini tergolong update kecil dari segi fitur, karena lebih menekankan pada perbaikan dari berbagai macam bug yang muncul di versi 4.4.2.

Selain update untuk aplikasi Dialer & People, Funky Android mencatat bahwa update Android 4.4.3 menghadirkan 7454 macam perubahan yang meliputi sejumlah perubahan kecil dan perbaikan bug.

Seperti perbaikan untuk masalah Bluetooth, file audio jenis *.flac, hilangnya konektivitas WiFi secara mendadak, rendahnya volume suara untuk headset berkabel, peningkatan fokus kamera di Nexus 5, peningkatan menyeluruh untuk kualitas audio.

Selain itu ada juga berbagai peningkatan lain yang berdampak pada ART, Dalvik dan aplikasi-aplikasi lain di Android. Seperti dikutip dari Android Authority, Kamis (5/6/2014).

Sayangnya update ini juga masih belum mencakup seluruh permasalahan yang timbul di Android 4.4.2.Forum XDA mencatat bahwa masalah seperti borosnya baterai Nexus 5 yang disebabkan bug ‘mm-qcamera-daemon’ dan juga adanya suara-suara asing yang muncul saat merekam video masih belum hilang.

Alih-alih bisa menghilangkan semua masalah yang timbul di Android 4.4.2, update Android 4.4.3 justru menimbulkan masalah baru seperti performa jaringan LTE dan juga hilangnya notifikasi LTE ketika ada panggilan yang terlewatkan (missed call).

Tentu saja semua masalah itu diharapkan bisa diatasi Google dengan memberikan update yang lebih stabil saat nanti merilis Android versi terbaru di ajang konferensi I/O nanti. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0