Unik! Produsen Senjata AK-47 Bikin Mobil Listrik Bergaya Retro

Telset.id, Jakarta- Perusahaan peralatan militer asal Rusia, Kalashnikov, yang dikenal sebagai produsen senapan serbu AK-47, telah meluncurkan prototipe mobil listrik yang diklaim mampu menyaingi mobil buatan Tesla.

Kalashnikov Group mempresentasikan mobil listrik bergaya retro pada acara Pameran Produk Pertahanan dan Sipil Rusia di luar Moskow, pada Kamis (23/8/2018) lalu.

Prototipe mobil berwarna biru ini diberi nama CV-1. Dalam sebuah pernyataan di situsnya, Kalashnikov mengatakan  bahwa desain kotak terinspirasi oleh mobil hatchback Soviet yang dikembangkan pada 1970-an.

Baca juga: Mobil Listrik Tesla Bakal Dilengkapi Fitur Game

Menurut beberapa laporan media, kepada wartawan yang menghadiri pameran, perusahaan mengatakan bahwa mobil itu menampilkan teknologi yang akan membuat Kalashnikov dapat berdiri sejajar dengan produsen mobil listrik global seperti Tesla.

Dikutip dari website perusahaan, mobil buatan Kalashnikov ini dapat menempuh jarak 217 mil dalam sekali pengisian, dan dapat mencapai 100 kilometer per jam (62 mil per jam) dalam enam detik.

Baca juga: Keren! Mobil Listrik BMW Bisa Isi Daya Tanpa Kabel

Sejumlah netizen pengguna Twitter pun ramai-ramai membandingkannya dengan Tesla milik Elon Musk. Mereka juga meminta agar Elon Musk mengomentari mobil buatan Rusia itu.

Namun sayangnya, belum diketahui berapa harga jual mobil listrik Kalashnikov ini, karena masih dalam tahap prototipe alis belum diprodiksi massal.

Seperti diketahui, Tesla memang dikenal sebagai salah satu produsen mobil listrik papan atas. Namun berbeda dengan Kalashnikov yang memilih desain bergaya retro, mobil listrik Tesla memiliki canggih dengan desain supercar.

Baca juga:  Edan! Mobil Listrik Tesla Taklukkan Supercar [Video]

Kecanggihan mobil listrik besutan Tesla memang tak perlu diragukan lagi. Berbagai tes telah dijalani oleh beberapa model mobil listrik Tesla, salah satunya yang cukup viral di YouTube ketika Tesla Model X P100D berhasil mengalahkan salah satu supercar Lamborghini Aventador di jalur drag race.

Dalam video tersebut, terlihat mobil listrik berbentuk SUV dengan kode P100D itu berhasil mengalahkan supercar seharga puluhan milyar tersebut bahkan sejak pertama kali start, meski mampu memangkas jarak menjelang garis finish. [BA/HBS]

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0