Rayakan Ultah, Game Super Mario Punya Format Baru

JAKARTA – Tidak terasa, 30 tahun sudah sejak game fenomenal Super Mario diperkenalkan tahun 1985 lalu. Saat itu, penjualan aneka game tentang Super Mario telah terjual hingga 310 juta copy.

Pabrikan game asal Jepang Nintendo menandai 30 tahun superioritas si Super Mario dengan memberinya format kreatif anyar. Nintendo merilis Super Mario Maker di konsol Wii U. Dalam format ini, gamer bisa menciptakan dunia baru bagi Mario dan hasil kreasi ini bisa dinikmati bersama gamer lain melalui internet.

Sebelumnnya, tokoh tukang ledeng dengan celana terusan warna biru, topi merah dan kumis lebar itu merupakan tokoh yang mudah untuk dikenali. Tokoh macam ini sulit menemukan tandingannya dalam dunia game. Beberapa karakter yang bisa menandinginya hanyalah Lara Croft, Sonic the Hedgehog dan Pac-Man.

Sementara Florent Gorges, penulis buku sejarah Nintendo dari Perancis, mengatakan bahwa Mario merupakan tokoh yang setara ketenarannya dengan Mickey Mouse. “Tokoh ini terus hidup sebab para orang tua juga memberikan perkenalan tokoh ini ke anak-anaknya,” katanya. [AI/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here