XPS 12, Inikah Kloningan Dell untuk Surface Pro 3?

Dell XPS 12-1JAKARTA – Dell sebelumnya telah membuat sebuah laptop berbasis OS Windows yang bisa dibilang mumpuni. Kini, pabrikan asal Amerika Serikat itu ingin kembali membuat kejutan, dengan membuat satu lagi tablet hybrid sebagai rival dari tablet Microsoft, Surface.

Seperti dikutip dari The Verge, MInggu (13/9/2015), Dell sepertinya menyiapkan sebuah tablet bernama XPS 12. Tablet ini secara magnetik terhubung dengan keyboard. Dari segi bentuk, tablet ini sangat mirip dengan tablet Microsoft.

XPS 12 kabarnya akan dibekali keybaord yang dapat bersinar dan disebut-sebut memiliki fitur touchpad yang lebih baik. Hal ini tentu saja menarik, mengingat touchpad sebelumnya dianggap sebagai salah satu kelemahan Surface.

Dari segi spesifikasi, XPS 12 akan memiliki keunggulan dibanding  Surface Pro 3, salah satunya dalam hal layar. Tablet Dell ini dikabarkan akan memiliki fitur resolusi 4K UHD dengan desain InfinityEdge. Tablet ini juga akan memiliki stylus, serta ketahanan baterai hingga 10 jam. Itu belum termasuk kamera belakang yang hadir dengan resolusi 8MP dan kamera depan 5 MP.

DEll XPS 12

Dari dokumen yang bocor, diketahui bahwa Dell XPS 12 akan dirilis Oktober mendatang. Selain Dell, pabrikan komputer asal Tiongkok, Lenovo, juga sedang membangun tablet hybrid baru yang mirip dengan Surface. Dengan demikian, pangsa pengguna Windows untuk tablet juga akan semakin besar. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI