Uji Benchmark Galaxy Note 3 Versi Exynos 5 Octa vs Snapdragon 800

Uji Benchmark Galaxy Note 3 versi Exynos Octa 5420 dengan Galaxy Note 3 versi Qualcomm Snapdragon 800
Uji benchmark Galaxy Note 3 versi Exynos Octa 5420 vs versi Qualcomm Snapdragon 800

Jakarta – Pekan lalu Samsung telah meluncurkan Galaxy Note 3 dalam dua varian, yakni versi dengan prosesor Exynos 5 octa-core dan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan koneksi LTE 4G.

Dengan mengusung jenis prosesor yang berbeda itu, maka lantas muncul pertanyaan dari banyak pengguna soal performa diantara kedua varian smartphone flagship terbaru Samsung itu.

Untuk mengetahuinya, situs Gadgets Portal belum lama ini coba membandingkan Galaxy Note 3 versi Exynos Octa 5420 dengan Galaxy Note 3 versi Qualcomm Snapdragon 800 melalui uji benchmark.

Dari hasil uji benchmark yang dilakukan Gadgets Portal, terungkap bahwa Galaxy Note 3 versi Snapdragon 800 hanya lebih unggul sedikit dibandingkan Galaxy Note 3 versi Exynos Octa.

Pengujian itu juga mengungkap bahwa varian Exynos mengkonsumsi lebih banyak RAM saat standby, yakni sekitar 1.6-1.8GB. Sementara untuk versi Snapdragon hanya mengkonsumsi RAM sebesar 1.1-1.2GB.

Jika dilihat dari sisi performa, tim Gadgets Portal menyatakan tidak terlalu ada perbedaan, baik dalam hal kecepatan maupun kemulusan transisi pada antar muka kedua versi Note 3 itu.

Berikut ini kami tampilkan video uji benchmark kedua versi Galaxy Note 3 yang diunggah situs Gadgets Portal di YouTube. Silakan simak videonya di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0