Ubisoft Bikin Game Virtual Reality

Oculus RiftJAKARTA – Perusahaan pembuat game Ubisoft tengah mengembangkan game untuk perangkat virtual reality (VR). Rencana ini sebagai upaya Ubisoft untuk menyambut beberapa perangkat VR headset yang akan rilis tahun depan.

Bagi para gamer, nama Ubisoft sudah tak asing lagi. Banyak game-game keren yang telah dibuat oleh pengembang sekaligus publisher game ini. Seperti misalnya Assassin Creed, Rayman, Prince of Persia, Driver, Rabbids, Just Dance, dll.

Nah, ada kabar gembira untuk para gamer, karena Ubisoft mengatakan saat ini mereka sedanga mengembangkan game untuk perangkat VR headset. Rencana ini diungkapkan langsung oleh CEO Ubisoft, Yves Guillemot saat bertemu dengan pihak investor.

“Kami percaya VR akan diminati, karena kita melihat bahwa VR benar-benar akan memberikan kesempatan bagi para gamer untuk lebih tenggelam ke dalam dunianya, dan saat ini kami sedang mengembangkan sejumlah game dari kemungkinan baru ini,” katanya.

Guillemot mengungkapkan, bahwa Ubisoft sedang menjajaki kemungkinan untuk mengembangkan game pada berbagai merek perangkat VR. Karena mereka harus lebih dulu melihat apakah game jenis baru ini bisa mendatangkan keuntungan bagi mereka.

Hal itu harus mereka lakukan karena tidak ingin game VR justru merugikan buat Ubisoft. Karena menurutnya, akan sangat melelahkan bermain game dalam waktu yang lama dengan menggunakan display menempel di kepala.

“Kami sangat yakin dengan potensi VR, karena game ini sangat menyenangkan bagi para gamer. Untuk itu, kami akan merilis beberapa game VR di awal tahun 2016,” ungkapnya, yang dikutip telsetNews dari Polygon, Kamis (14/5/2015).

Rencana ini diperkirakan sebagai upaya Ubisoft untuk menyambut kehadiran perangkat-perangkat virtual reality yang bakal meramaikan indutri game di tahun depan.

Seperti diketahui, awal tahun ini Sony mengumumkan Project Morpheus virtual reality headset. Perangkat VR untuk PlayStation 4 ini akan mulai dijual pada semester pertama 2016. Begitupun Oculus mengumumkan bahwa mereka berencana untuk merilis versi konsumen Oculus Rift antara Januari dan Maret 2016.

Selain kedua nama tadi, Microsoft dan Valve juga diketahui sedang menjalin kerjasama dalam proyek HoloLens untuk membuat VR headset yang juga akan dirilis tahun depan. Tapi masih belum jelas tanggal perilisannya.[HBS]

 

SourcePolygon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0