Uber Eats akan Kirim Makanan dengan Drone

Telset.id, Jakarta – Uber Eats, aplikasi pengiriman makanan paling populer ini berencana meningkatkan pelayanannya. Platform pengiriman makanan ini sedang mencari cara untuk menerbangkan pesanan anda menggunakan drone.

Seperti diketahui, perusahaan yang berbasis di California ini telah memiliki tim mobil terbang, atau yang dikenal sebagai UberAir. Tim ini bertugas untuk membangun taksi terbang.

Nah, saat ini tampaknya Uber memperluas layanan udara ke pengiriman makanan. Buktinya, pada minggu ini mengumumkan departemen drone (Uber Elevate).

Departemen drone ini nantinya akan menggunakan apa yang dipelajari dari UberAir untuk meningkatkan pelayanan  pengiriman makanan.

Baca juga: Uber Coba Bisnis Skuter di San Francisco

Bahkan, pihak perusahaan mengatakan telah menguji beberapa penerbangan pesawat tak berawak di San Diego. Tentu saja, Uber bukan satu-satunya perusahaan yang melihat inovasi ini.

Amazon saat ini, juga banyak melakukan penelitian mengenai  pengiriman menggunakan drone. Awal tahun ini, Federal Aviation Administration AS memberikan stempel persetujuan untuk pengiriman drone di lautan.

Namun, meskipun Uber Eats telah bekerja dengan sangat baik ini, tampaknya anda belum dapat memesan pizza yang akan diantar menggunakan drone dan mendarat langsung ke pintu depan rumah Anda.

Berita Terkait: Penampakan Mobil Terbang Uber di Ajang CES 2018

Sebab, untuk sementara ini masih dalam tahap konsep. Selain persetujuan dari pemerintah setempat, namun juga dibutuhkan infastruktur yang mendukung.  Termasuk, di antaranya tempat pengisian bahan bakar, lokasi lepas landas, pendaratan dan tenaga yang akan menerbangkan drone. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

Previous articleSnapchat Ajukan Paten Pendeteksi Suasana Hati
Next articleDuel Logan vs KSI dan Jake vs Deji Tayang di YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here