Twitter Sempat Gangguan, Netizen Gak Bisa Ngetweet

Twitter Down Gangguan

Telset.id, Jakarta – Twitter dilaporkan sempat gangguan atau down. Banyak netizen Indonesia yang mengeluh tidak bisa mengakses media sosial besutan Jack Dorsey itu hari ini (16/10/2020).

Berdasarkan pantauan tim Telset.id dari Down Detector, Twitter memang sempat down pada pukul 04.51 WIB. Total, ada 194 laporan mengenai gangguan pada layanan Twitter.

Twitter Gangguan Tumbang

Ratusan laporan tersebut terbagi berdasarkan gangguan yang dialami netizen. 52% pengguna tidak bisa mengakses situs media sosial tersebut. Lalu 40% lainnya melaporkan bahwa aplikasi Twitter yang mengalami gangguan.

{Baca juga: Twitter akan Batasi Retweet untuk Lawan Hoax}

6% pengguna lainnya melaporkan terkait gangguan aplikasi Twitter di iPhone dan iPad. Gangguan terjadi di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Indonesia, dan beberapa negara lainnya.

Meski down atau gangguan, namun para pengguna tetap curhat di Twitter juga. Alhasil, tagar #TwitterDown pun menggemar dan jadi trending topic.

Twitter Gangguan Tumbang

Netizen berkeluh kesah tidak bisa mengakses Twitter. “Pantes aku log out sendiri trus ga ada notif ,huhhff #TwitterDown,” cuit @ShintaN69284759.

Ada pula pengguna yang tidak bisa ngetweet dan justru malah tersimpan di dalam draft. “#TwitterDown pantesaaaaan, mo ngetwit dari subuh, malah gagal muluk. tetiba jadi draft semua,” kata @sanrasans.

Notifikasi pun terganggu. Cukup banyak pengguna Twitter yang tidak mendapatkan notifikasi pada akun mereka akibat gangguan ini.

{Baca juga: Twitter Down, Warganet Gagal Ngetweet dan Posting Gambar}

“Biasanya pagi2 buka notif twitter tu banyak.. Lahh ini tumben sepi kenapaaa Ehhh #TwitterDown,” ujar @dyahsofi_. 

 

“Kirain kuota gw habis eh trnyta #TwitterDown,” kata @minimoni13_. 

Namun demikian, masalah di Twitter tidak berlangsung lama. Saat ini, pengguna sudah dapat mengakses aplikasi maupun situs Twitter, termasuk fitur-fitur yang ada di dalamnya secara normal. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here