telset

Twitter Down, Warganet Dunia Langsung Galau

Telset.id, Jakarta – Twitter kembali beroperasi normal setelah sempat down selama satu jam. Para pengguna lain pun turut dirundung kegalauan akibat Twitter down beberapa saat.

Menurut data DownDetector, jumlah keluhan yang masuk terkait permasalahan di Twitter melonjak dari 32 menjadi hampir 70.000 keluhan dalam hitungan menit. Sekira 45 persen pengguna mengeluhkan performa Twiiter versi dekstop telah terganggu.

Dikutip Telset.id dari phoneArena, Jumat (12/07/2019), 33 persen pengguna merasa kecewa aplikasi Twitter untuk iOS tidak berfungsi seperti biasa. Sementara 21 persen lain, mengeluhkan aplikasi Twitter versi Android.

{Baca juga: Revisi Aturan, Twitter akan Hapus Tweet Kebencian Agama}

Ketika layanan down, pengguna melihat bilah biru di layar dengan teks putih. Di sana terdapat kalimat berbunyi “Ada kesalahan teknis. Terima kasih atas perhatian Anda. Kami segera memperbaikinya”.

Jumat sore, media sosial ini mengumumkan bahwa aplikasi sudah berjalan normal lagi. Mereka pun mengunggah kalimat “Anda merindukan kami?”. Kata media sosial ini, permasalahan disebabkan oleh perubahan konfigurasi.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Pada saat bersamaan ketika Twitter mengalami down, sedang diadakan juga KTT Media Sosial di Gedung Putih. Di acara tersebut, hadir pula Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Beruntung, pada momen tersebut, Twitter dan Facebook tidak hadir karena tak mendapatkan undangan.

Kalau saja Twitter hadir dalam pertemuan itu, entah apa yang bakal Trump katakan. Maklum, selama ini Trump memang menjadi pengguna aktif. Ia rajin mengunggah cuitan pedas yang kerap menuai cibiran. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0