Trikomsel & SingPost Patungan Bikin E-Commerce

P1010942JAKARTA – PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel) memperkuat posisinya di pasar e-commerce Indonesia dengan membentuk perusahaan patungan bersama SingPost dengan nama PT Trio SPecommerce Indonesia (TSI).

SingPost merupakan perusahaan penyedia logistik perdagangan elektronik/online (e-commerce) asal Singapura yang telah memiliki jaringan bisnis di Asia.

Komposisi kepemilikan saham perusahaan patungan TSI adalah 67% dikuasai oleh Trikomsel, dan 33% sisanya dimiliki oleh SingPost.

Andreas Thamrin, Selaku Direktur TSI mengatakan, bahwa perusahaan yang di bentuk dengan Singpost merupakan perusahaan yang menyediakan jasa dan solusi untuk omni channel ecommerce bagi perusahaan-perusahaan global terkemuka dan merk-merk terkenal di Indonesia.

“Pasarnya masih besar. Kita investasi awal sekitar USD 2 juta,” ujar Andreas Thamrin saat menjelaskan bisnis baru Trikomsel kepada media di Graha Intirub Jakarta, Kamis (18/06/2015).

Lebih lanjut Andreas mengungkapkan, gabungan kedua perusahaan ini, sangat menjanjikan, pasalnya Trikomsel yang memiliki kelebihan dalam jaringan distribusi yang luas di Indonesia dan SingPost memiliki keahlian dalam operasional logistik dan ecommerce secara regional.

Dengan kelebihan itu. akan tercipta solusi layanan bisnis e-commerce yang lengkap dan memberikan kepuasan berbelanja online bagi para konsumen.

“Contoh yang sudah berjalan  untuk klien kita itu Xiaomi, dan dalam waktu dekat rencananya Huawei. Nanti akan ada lagi seperti Adidas, tetapi kami belum bisa berbicara banyak,” jelasnya.

Kedua perusahaan juga telah mengadakan perjanjian bersyarat pembelian saham PT Quantium Solutions Logistics Indonesia, perusahaan logistik di Indonesia, yang nantinya akan mengurusi bidang jasa pergudangan dan pemrosesan order e-commerce.

TSI diyakini akan menjadi layanan ecommerce enabler yang handal karena didukung penggunaan teknologi, operasi toko online, pemasaran digital, pembayaran, pergudangan, pengiriman dan pasca penjualan dari SingPost dan Trikomsel.

“Kami berkeyakinan akan menjadikan TSI sebagai perusahaan yang handal di Indonesia sebagai ecommerce enabler,” pungkas Andreas.(MS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI