Tren Produk Audio Pintar Meningkat

Smart AudioJAKARTA – Laporan IHS Technology menyebutkan naiknya tren mobile device meningkatkan konsumsi device audio terkoneksi, seperti wireless speaker, wireless soundbar, dan penerima AV terkoneksi.

Pengapalan produk smart audio ini diperkirakan tumbuh rata-rata tahunan (CAGR) 88% menjadi 66 juta unit di 2018, dari 1,5 juta unit di 2010.

Produk soundbar dan wireless speaker diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan tertinggi di pasar elektronik. Kombinasi pengapalan dua produk ini diperkirakan tumbuh dengan CAGR 94% pada periode 2010-2018.

Paul Erickson, senior analyst for IHS Technology, mengatakan tumbunya penetrasi tablet dan smartphone, serta konsumsi media melalui device seperti layanan streaming Spotify, Pandora dan Deezer, membuat cara orang menikmati musik juga berubah. Baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

“Konsumen mencari cara agar dapat menikmati musik secara wireless. Hal ini juga akan mendorong pertumbuhan Wi-Fi globaldan device terkoneksi Bluetooth dalam beberapa tahun ke depan,” kata Erickson.[AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0