Tragis! Wanita Ini Tewas Saat Mandi karena iPhone

Evgenia Sviridenko, wanita Rusia yang tewas karena iPhoneJAKARTA – Semua sudah mengakui bahwa iPhone merupakan smartphone yang dilengkapi segudang teknologi canggih. Meski begitu, menggunakan iPhone atau perangkat elektronik lainnya di saat mandi tetaplah tidak dianjurkan, karena bisa mengancam jiwa Anda.

Peringatan itu bukanlah omong kosong. Karena seorang wanita asal Rusia bernama Evgenia Sviridenko harus meregang nyawa akibat membawa iPhone saat mandi. Gadis berusia 24 tahun ini diduga tewas karena tersengat listrik yang berasal dari kabel charger iPhone.

Dikutip telsetNews dari The Mirror, Sabtu (14/2/2015), Sviridenko ditemukan sudah mengambang di bak mandi tak bernyawa dengan posisi iPhone miliknya juga terendam di dalam bak.

Menurut Yaroslav Dubinia, teman Sviridenko yang tinggal bersama di sebuah apartemen di kota Moskwa, terakhir kali dia melihat temannya itu sedang membuka VKontakte, jejaring sosial populer di Rusia, seperti Facebook.

“Saya melihatnya pergi beberapa saat. Waktu saya memanggilnya, tidak ada jawaban, saya membuka pintu dan melihatnya sudah mengambang di air dengan kulitnya tampak pucat,” kata wanita berusia 23 tahun itu.

Dubinia mengungkapkan, saat ia menemukan Sviridenko yang sudah tak bernyawa di dalam bak mandi, dia melihat iPhone milik sahabatnya itu berada di dasar bak mandi dan terhubung ke kabel charger.

“Saya melihat iPhone miliknya masih terhubung ke kabel charger, dan tubuhnya masih bergetar karena aliran listrik,” tutur Dubinia menceritakan nasib tragis yang menimpa temannya itu.

Kejadian ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Polisi kini tengah menyelidiki kenapa charger iPhone itu tidak otomatis memutus arus listrik saat korslet akibat kontak dengan air. Masih belum diketahui apakah sang korban menggunakan aksesori asli dari Apple atau tidak.

Kematian Evgenia ini terjadi beberapa hari setelah seorang gadis 16 tahun di Bashkortostan Rusia juga tewas saat mandi sambil memakai iPhone yang sedang di-charge.

Pada bulan Agustus tahun 2014 lalu, media Tiongkok juga melaporkan bahwa remaja tersengat listrik saat menggunakan iPhone miliknya yang sedang terhubung ke charger tidak resmi dari Apple. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI