Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta – Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data Indosat terdongkrak hingga 27% berkat aplikasi berbasis data, seperti video call dan streaming film.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk menjelaskan jika kebijakan PSBB dan larangan mudik dari pemerintah membuat pelanggan Indosat harus merayakan lebaran di rumah.

Dampaknya terjadi kenaikan trafik data Indosat yang tinggi karena banyak pengguna yang menghabiskan waktu lebaran dengan berselancar di dunia maya.

“Indosat mencatatkan peningkatan 27% pada trafik data selama Lebaran jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan trafik normal sebelum pandemi Covid-19,” tutur Turina.

{Baca juga: Lawan Covid-19, Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Paket Sembako}

Turina menambahkan jika Aplikasi yang mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, video streaming dan gaming.

Khusus untuk layanan video streaming seperti Viu, sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, terjadi peningkatan yang signifikan pada aspek user engagement dan trafik data.

“Tahun ini peningkatan trafik data juga terlihat di seluruh regional termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar,” ujar Turina.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (29/05/2020) Indosat telah melakukan berbagai tindakan untuk mengantisipasi lonjakan trafik di lebaran tahun ini.

Caranya dengan mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran yang akan memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Indosat juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC) serta menyiagakan layanan Pelanggan di aplikasi myIM3, layanan Chatting, Social Media maupun Call Center 185 yang sepenuhnya mendukung pengalaman Digital terbaik bagi Pelanggan.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo Promo Ramadan 2020}

“Bagi pelanggan korporat, Indosat Ooredoo Business juga menjamin Corporate Helpdesk tetap beroperasi penuh 24×7 dan terus berkomitmen mendukung kontinuitas bisnis pelanggan selama periode Lebaran maupun disituasi Covid-19 ini,” kata Turina. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI