Tolak ‘Mama Minta Pulsa’, Indosat Bikin SMS Pintar

SMS penipuanJAKARTA – Para pengguna ponsel sering dibuat kesal dengan semakin maraknya pesan SMS berisi iklan atau penawaran kredit tanpa agunan (KTA) atau berbagai modus penipuan yang dikirimkan oleh nomor tidak jelas. Indosat coba mengatasinya dengan ‘SMS Pintar’.

Layanan baru bernama ‘SMS Pintar’ dari Indosat ini memang diharapkan bisa mengatasi maraknya SMS berisi berbagai penawaran dan panggilan tak diinginkan yang kerap menggangu kenyamanan pelanggan.

Layanan SMS Pintar ini memberikan kemudahan kepada pelanggan dapat memblokir SMS dan panggilan dari nomor telpon yang tak diinginkan. Menariknya, tak hanya SMS, layanan ini juga bisa melakukan pemblokiran panggilan telpon untuk nomor-nomor ponsel tertentu.

Caranya cukup mudah, karena pelanggan tinggal mendaftarkan nomor ponsel atau kata kunci yang tidak ingin diterima dengan cara ketik *123*600#, kemudian pilih fitur yang diinginkan.

Selain menawarkan fitur pemblokiran SMS, layanan ini juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya, seperti SMS Auto Reply, Auto Copy dan Auto Forward.

Layanan SMS Auto Reply dapat digunakan untuk membalas secara otomatis  SMS yang diterima sesuai dengan pesan yang telah didaftarkan. Fitur ini selain cocok digunakan saat rapat, cuti, juga bisa dipakai untuk update status untuk dibagi ke teman melalui SMS atau bahkan untuk promosi.

Sementara fitur SMS Auto Copy memudahkan untuk menyalin SMS yang diterima ke nomor ponsel lainnya atau alamat email. Sedangkan fitur SMS Auto Forward akan meneruskan SMS yang diterima apabila nomor ponsel sedang tidak aktif.

“Dengan hadirnya layanan SMS Pintar ini, juga beberapa layanan lainnya, sebagai solusi Indosat memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi tanpa gangguan dari berbagai SMS dan telpon yang tidak diinginkan,” kata Division Head Content & VAS Indosat, Hesti Diyahanita Priamsari dalam keterangan resminya, Selasa (20/1/2015). [HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0