telset
spot_img

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Jelang Nataru, Hampers Paling Diburu!

Telset.id, Jakarta – Tak ubahnya hari-hari besar lain, momen Natal dan Tahun Baru menjadi momen yang tepat bagi sebagian orang untuk berbelanja. Tak ayal, sejumlah e-commerce pun ramai menjadi incaran, salah satunya adalah Tokopedia. Lantas, seperti apa tren belanja masyarakat Indonesia menjelang Natal dan Tahun Baru 2022?

Merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di rumah, masih menjadi alternatif pilihan demi mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 di tempat ramai, seperti mall misalnya. 

Alhasil, belanja daring pun masih menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Apakah itu sekedar belanja makanan dan minuman, peralatan rumah tangga dan sebagainya.

“Kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Elektronik serta Fashion menjadi beberapa kategori favorit masyarakat Indonesia menjelang Nataru,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Baca juga: Praktis! Mitra Tokopedia Kini Bisa Manfaatkan QRIS di Warungnya

Sementara untuk produk favorit, Ekhel menjelaskan bahwa hampers, kartu ucapan serta cokelat masih jadi yang terdepan. Hal ini ditandai dengan kenaikan transaksi pada produk-produk ini.

Cokelat dan kartu ucapan misalnya, diketahui hampir 2x lipat terjual menjelang Nataru tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pun demikian dengan hampers, yang mencatat kenaikan transaksi 3x lipat. 

“Tren belanja hampers online yang dilakukan masyarakat Indonesia berpengaruh terhadap peningkatan transaksi hampers di Tokopedia yang naik hampir 3x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tambah Ekhel.

Inisiatif Tokopedia Bantu Masyarakat Rayakan Nataru

Di sisi lain, Tokopedia juga menyediakan berbagai inisiatif yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk menjelang Nataru. Salah satunya Tokopedia NOW!

Berbasis teknologi geo-tagging, layanan Tokopedia NOW! bukan saja akan membantu masyarakat mendapatkan beragam produk kebutuhan harian, ini juga menjamin semua pesanan tersebut bisa terkirim hanya dalam waktu dua jam dan bebas ongkos kirim, alias gratis ongkir. 

Baca juga: Lewat Tokopedia NOW!, Pesanan Sembako Bisa Sampai dalam 2 Jam

Selain itu, ada juga Tokopedia Nyam, dimana Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan pegiat usaha lokal makanan dan minuman. Kampanye ini juga ditujukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman dengan lebih mudah dan efisien. 

Sebagai bagian dari inisiatif Hyperlocal untuk membantu masyarakat di berbagai daerah, Tokopedia juga menghadirkan kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP) dimana masyarakat bisa menemukan berbagai produk UMKM lokal dari daerah setempat. 

“Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa menghadirkan berbagai produk kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk di Hari Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat tetap bisa merayakan suka cita Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dengan lebih aman, tanpa perlu keluar rumah,” pungkas Ekhel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0