Tokopedia Kasih Pinjaman Modal untuk Pebisnis Online

Telset.id, Jakarta – Situs jual beli online Tokopedia baru-baru ini mengumumkan program kerja sama dengan sejumlah mitra penyedia pinjaman. Diberi nama Mitra Toppers, program ini ditujukan untuk memudahkan merchant dalam mendapatkan pinjaman modal bagi pengembangan bisnisnya.

Tokopedia dalam hal ini berperan sebagai penghubung antara merchant dan mitra penyedia pinjaman untuk memperoleh kredit modal. Adapun mitra penyedia pinjaman yang tergabung dalam program ini adalah BRI, Bank Sampoerna, Bank Amar, DBS dan UOB. Selain bank, ada juga fintech Taralite dan Modalku.

“Di Mitra Toppers, merchant bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman secara online,” kata Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto, melalui keterangan resmi.

Ia menambahkan, ada berbagai macam jenis modal yang ditawarkan nantinya, sehingga merchant bisa memilih kredit usaha yang sesuai dengan kebutuhan.

Kredit modal dari mitra penyedia pinjaman yang dikhususkan untuk para pemilik toko online di Tokopedia ini bisa diperoleh lewat metode cicilan atau kredit dengan bunga rendah. Dan proses yang jauh lebih mudah.

“Mereka cukup mengisi formulir secara online tanpa perlu ke bank,” tambah Melissa.

Sampai saat ini, seperti dikatakan Melissa, sudah ada ribuan aplikan yang masuk. Salah satu merchant Tokopedia yang sudah berhasil mendapatkan modal pinjaman melalui Mitra Toppers adalah Florensia Indah Fortuna, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya program Mitra Toppers. “Ternyata meminjam modal tidak sesulit yang dibayangkan. Proses pencairannya juga sangat cepat dan hasil pinjaman tersebut dapat saya gunakan untuk menambah inventori untuk persiapan Lebaran,” katanya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI