Setangguh Apa Galaxy S7 Active di Hadapan ‘Sang Kakak’?

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S7 Active merupakan versi tangguh dari Galaxy S7 buatan Samsung. Ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar 1000mAh dibanding versi standar, yaitu 4000mAh. Selain itu, layar anti pecah pada Galaxy S7 Active masih akan selamat sampai ketinggian 5 kaki, sementara sertifikat IP68 memungkinkan handset ini ditenggelamkan hingga kedalaman 5 kaki selama 30 menit.

Belum lama ini, Galaxy S7 Active dan Galaxy S7 orisinil mendapat tes yang lumayan berat dari PhoneBuff. Ketahanan keduanya diuji dengan menggunakan alat profesional yang memang dikhususkan untuk tes ketahanan. Tes tersebut mengharuskan ponsel dijatuhkan sebanyak empat kali dari ketinggian satu meter (3,3 kaki). Jika ponsel masih bisa melakukan panggilan darurat setelah berkali-kali dijatuhkan – dari samping, belakang, bawah, dan depan – maka ponsel terus dijatuhkan sampai benar-benar mati total.

Untuk kasus Galaxy S7 Active, tes ini hanya menghasilkan sedikit goresan di bagian belakang bodinya. Lain halnya dengan Galaxy S7, yang membentuk “jaring laba-laba” alias retak di bagian belakang. Untuk bagian bawah, bisa dibilang imbang karena kedua ponsel ini hanya mendapat sedikit goresan saja.

Tes yang paling berat adalah di bagian depan. Pasalnya, bagian depan bisa dikatakan paling rentan terhadap benturan. Namun, Galaxy S7 Active “selamat” karena sama sekali tidak terluka. Sementara layar Galaxy S7 mengalami retak dan benar-benar tidak bisa digunakan lagi. untuk uji ketahanan, Galaxy S7 Active menang telak atas saudaranya.

Galaxy S7 Active masuk ke babak “bonus” yang berarti akan terus dijatuhkan pada bagian depan hingga 50 kali. Dan tebak hasilnya? Ya, tidak terjadi apa-apa dengan layarnya dan masih sangat sempurna untuk dipakai.

Kesimpulannya, jika Anda sedang mencari ponsel premium namun sangat kuat agar bisa diajak travelling ke tempat yang “ekstrim”, Samsung Galaxy S7 Active mungkin bisa jadi solusinya. Anda tidak perlu lagi takut akan benturan dan air. [FHP/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -