Tokopedia ByMe, Fitur Rekomendasi Produk Favorit Influencer

Peluncuran Tokopedia ByMe/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta – Tokopedia meluncurkan fitur terbaru bernama Tokopedia ByMe. Fitur tersebut memungkinkan siapapun memberikan dan mendapatkan rekomendasi produk favorit termasuk dari kalangan Influencer ataupun Youtuber.

Business Tribe Lead for Category and Content Tokopedia, Cynthia Limin, mengatakan bahwa Tokopedia ByMe memberikan kemudahan para pengguna dan kalangan Youtuber atau influencer merekomendasikan produk favorit mereka.

“Tokopedia ByMe memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang rekomendasi dari role model mereka, baik public figure maupun orang terdekat seperti teman dan kerabat. Kami percaya bahwa rekomendasi sangat penting saat ingin membeli segala kebutuhan,” kata Cynthia di Tokopedia Tower, Jakarta Senin (22/04/2019).

Menurut Cynthia, fitur ini memungkinkan siapapun menjadi influencer dengan merekomendasikan produk favorit pilihan mereka. Nantinya mereka bisa mendapat komisi dari pihak merchant, setiap pembelian yang terjadi di laman profil mereka.

{Baca juga: 2 Fitur Baru Tokopedia Khusus Seller, Apa Saja?}

“Rekomendasi bagian dari kehidupan kita juga bisa dan kita bisa mendapatkan keuntungan dari barang-barang yang kita rekomendasikan,” tambah Cynthia.

Tokopedia ByMe sendiri juga memiliki Tokopedia ByMe Icon yang terdiri dari kalangan Influencer berbagai platform. Mereka adalah Boy William, Arief Muhammad, Atta Halilintar, Jess No Limit, Jerome Polin, Tasya Farasya, Rachel Vennya, Ria Ricis, Salshabilla Adriani, Titan Tyra, Sandra Dewi, Cinta Laura dan Jessica Iskandar.

Pada kesempatan tersebut hadir pula salah satu Influencer yakni Cinta Laura dan Arief Muhammad. Menurut Cinta, Tokopedia ByMe memudahkan dirinya berinteraksi dengan penggemarnya.

Pasalnya, selama ini selalu muncul pertanyaan terkait, nama barang atau pakaian yang dipakai oleh artis keturunan Indonesia-Jerman ini.

“Ini jadi platform buat semua fans-fans aku. jadi mulai sekarang jika fans pada nanya bilang aja cek di profil ByMe aku ya dan link profilnya tinggal dipasang di bio Instagram,” kata Cinta Laura.

Begitu juga dengan Arief Muhammad. Youtuber ini mengaku jika banyak dari penggemarnya bertanya terkait kamera dan aksesoris yang dipakai ketika membuat konten Youtube.

{Baca juga: Dapat Suntikan Dana Rp 16 Triliun, Ini Strategi Tokopedia}

Namun melalui platform ini, maka Arief tinggal memposting laman merchant di profil Tokopedia ByMe miliknya, agar penggemarnya bisa memilih sendiri barang yang mereka ingin beli.

“Dari dulu mereka nanya ke kita terkait barang-barang yang dipake saat bikin bikin konten.  Lewat ByMe Mereka tau barangnya jadi ga terlalu pusing,” tutup Arief Muhammad. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here