2 Fitur Baru Tokopedia Khusus Seller, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Tokopedia menyediakan dua fitur terbaru untuk para penjual atau seller di platform-nya. Fitur baru Tokopedia tersebut adalah Saldo Prioritas dan Voucher Toko.

E-commerce itu menyebutkan, kedua fitur tersebut diluncurkan untuk membantu penjual menghadapi lonjakan pesanan di akhir tahun.

Menurut Head of Fintech Tokopedia, Samuel Sentana, Saldo Prioritas memungkinkan penjual Tokopedia untuk menerima pembayaran di muka dengan memasukkan resi pengiriman barang.

Fitur ini, diklaim pertama kali dilakukan di industri penjualan online di Indonesia. Samuel mengatakan, Saldo Prioritas mampu mengatasi kesenjangan waktu antara penerimaan pesanan dan pemenuhan oleh penjual.

Ia juga berharap, pembayaran di muka dapat membantu penjual untuk mempercepat perputaran modal bisnis. Sebab, mereka akan mendapatkan 80 persen dari pembayaran di muka, sedangkan sisanya akan dipenuhi setelah pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang.

Di sisi lain, penjual dapat membuat kode voucher promosi sendiri dengan fitur Voucher Toko. Inovasi tersebut memungkinkan penjual untuk menyediakan cashback atau potongan harga ongkos kirim untuk pelanggan. Tujuannya, untuk memudahkan penjual mempromosikan tokonya.

“Dengan fitur ini, para penjual bisa menawarkan lebih banyak promosi khusus bagi pelanggan dan menjangkau pembeli yang masih di luar platform Tokopedia,” ujar Associate VP Seller Experience Tokopedia, Garri Juanda.

Fitur ini, memudahkan penjual juga untuk menyebarkan kode voucher mereka melalui berbagai platform media sosial. Garri mengklaim, fitur Voucher Toko telah digunakan oleh lebih 30.000 penjual sejak pertama kali diperkenalkan pada awal November lalu. (AU/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -