Tim AI Elon Musk Kalahkan Mantan Jawara Dota 2

Telset.id, Jakarta – Tim Dota 2 dari OpenAI Five yang beranggotakan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) mengalahkan tim manusia pada sebuah pertandingan persahabatan.

Akhir pekan lalu, tim OpenAI Five menyudahi perlawanan dari tim Dota 2 yang terdiri atas mantan pemain profesional yang secara individual pernah menempati peringkat terbaik dunia.

Tim OpenAI Five berhasil memenangkan pertandingan best-of-three secara meyakinkan. Satu-satunya tim manusia bisa mendapatkan satu kemenangan hanyalah berkat bantuan dari penonton.

Baca juga: Elon Musk Akui Kembangkan AI untuk Tesla

Dilansir Teslarati, Jumat (10/8/2018), tim OpenAI Five mampu mengendalikan dua game pertama dengan kerja sama tim yang sangat baik. Namun, saat penonton diminta memilih Hero untuk kedua tim pada pertandingan terakhir, semuanya berantakan.

Game Dota 2 memiliki banyak karakter Hero yang saling melengkapi untuk berhadapan melawan musuh. Ttim manusia mampu menang.

Baca juga: Elon Musk dkk Janji Tidak Bikin Senjata AI Otonom

Selanjutnya, tim OpenAI Five akan kembali diuji pada sebuah pertandingan ekshibisi di tengah turnamen Dota 2 terbesar tahun ini, yaitu The International di Vancouver, Kanada. Mereka akan berhadapan dengan berbagai pemain Dota 2 terbaik di dunia.

OpenAI merupakan organisasi penelitian nirlaba yang didirikan oleh Elon Musk. Organisasi tersebut kali pertama menggunakan kecerdasan untuk mengajarkan bot cara bermain Dota 2 pada 2017.

Mereka mampu mengalahkan berbagai pemain profesional terbaik pada pertandingan one-on-one, seperti Danil “Dendi” Ishutin.

Baca juga: Selain Bisnis Roket, Elon Musk Jualan Papan Selancar

Skuat tim OpenAI dilatih secara eksklusif dengan  menghabiskan waktu setara 180 tahun setiap hari. Meski begitu, tim OpenAI Five belum sempurna karena masing-masing kecerdasan buatan hanya menguasai satu Hero dari lebih 100 Hero yang tersedia di Dota 2.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0