Twitter akan “Dipensiunkan” dari iOS 9

Telset.id, Jakarta – Kabar terbaru menyebut, aplikasi Twitter di App Store segera berhenti memberi dukungan untuk perangkat dengan sistem operasi iOS 9. Kabar itu didapati dari rangkuman pembaruan Twitter for iOS terbaru.

Menurut laporan 9to5mac, dikutip Telset.id pada Jumat (10/8/2018), Twitter versi 7.29.1 adalah pembaruan terakhir yang bisa dinikmati oleh pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang masih menggunakan iOS 9.

Dari rangkuman catatan Twitter for iOS terbaru juga tertulis bahwa pengguna disarankan selalu mengunduh pembaruan aplikasi supaya bisa menikmati fitur terbaru, peningkatan performa, serta perbaikan sistem bug Twitter.

Baca juga: Cara Jitu Mengamankan Akun Twitter

Namun demikian, Twitter tidak merinci apakah setelah pembaruan terkini rilis, pengguna iOS 9 masih bisa mengunduh Twitter versi lama atau tidak. Pihak Twitter tidak menjawab konfirmasi dari 9to5mac.

Pertengahan Juli 2018 lalu, Twitter mengumumkan perubahan desain baru aplikasi yang berjalan di platform Android. Desain baru Twitter memungkinkan pengguna lebih mudah menavigasi saat sedang menjelajah linimasa.

Dalam pembaruan tersebut, Twitter menambahkan bar navigasi di bagian bawah aplikasi. Dengan begitu, pengguna bisa lebih cepat dan mudah saat menavigasi semua tab. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus “dikorbankan”.

Baca juga: Apple akan Pasang Port USB-C di iPhone dan iPad?

Karena lebih cepat dan mudah saat menavigasi semua tab, pengguna tidak lagi bisa melakukan swipe untuk berganti tab seperti Home, Search, Notifications, dan Messages.

Warna bar navigasi di bagian bawah aplikasi juga diubah oleh Twitter. Pengguna dapat memilih warna bar navigasi menjadi putih keabu-abuan ataupun biru gelap, tergantung penggunaan Night Mode.

Perubahan desain Twitter untuk Android sendiri telah tersedia dari Jumat (13/07/2018) lalu. Namun, perubahan desain ini tidak berlaku untuk semua pengguna, dan juga perubahan tidak tersedia melalui Google Play Store.

Sehingga bagi para pengguna diharuskan untuk menunggu sampai desain aplikasi mereka diubah oleh Twitter. Sebelumnya dikabarkan, Twitter mulai melakukan perubahan cara dalam menambah pemasukan. Twitter akan memanfaatkan fitur Explore untuk menghasilkan uang.

Baca juga: Apes! Gara-gara Twitter, Katy Perry Kehilangan Jutaan Followers

Nantinya, Twitter akan memungkinkan para pengiklan untuk “mengambil alih” tab Explore dengan menambahkan iklan Promoted Trend Spotlight berupa banner di atas konten Explore.

Iklan akan muncul dua kali setiap hari ketika pengguna mengunjungi tab. Setelahnya, iklan otomatis akan menghilang. Dilaporkan, perusahaan pertama yang mengambil alih tab Explore Twitter adalah Disney. [SN/HBS]

Sumber: 9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0