Tidak ada Model “Pro” untuk iPhone 7?

Telset.id, Jakarta – Santer diberitakan bahwa Apple akan menyiapkan 3 model iPhone terbaru, yakni iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone 7 Pro. Namun kabar terbaru mengindikasikan model Pro untuk iPhone 7 sepertinya hanya hoax alias tidak benar.

Menurut sumber terpercaya yang didapat situs Macotakara, Apple tidak membuat model iPhone 7 Pro, seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya. Sama seperti model-model sebelumnya, Apple kemungkinan hanya membuat dua model, iPhone 7 dengan layar 4,7 inchi, dan iPhone 7 Plus dengan layar 5,5 inchi.

Pada iPhone 7, Apple akan menyematkan chipset yang lebih baik yakni A10 yang diproduksi pada proses 16nm FinFET. Dikabarkan juga smartphone ini akan memiliki GPU yang kuat dan dirancang oleh Imagination Technologies.

Namun masih belum jelas apakah prosesor di dalam chipset tersebut akan menjadi CPU dual-core atau triple-core. Semuanya akan terungkap pada September mendatang saat Apple memperkenalkan iPhone 7 secara resmi.

[BACA JUGA: Apple akan Rilis iPhone 7 pada 7 September]

iPhone mendatang ini juga dikabarkan akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar daripada iPhone 6s, yang artinya iPhone 7 Plus juga akan memiliki baterai yang lebih besar lagi daripada iPhone 6s Plus. Menurut rumor, iPhone 7 akan memiliki baterai 1960mAh, sedangkan iPhone 7 Plus akan memiliki baterai 3500mAh.

Semuanya memang masih bersifat rumor belaka, tentu beberapa hal ini ada yang benar-benar terjadi atau tidak terjadi. Semuanya akan terungkap saat Apple memperkenalkan iPhone 7 ini kepada publik.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -