Tetap Eksis dengan ‘Fast Charging’ Galaxy S6 Edge

Fast Charging

Samsung Galaxy S6 Edge Fast Charging

Well, sebagian besar pemilik ponsel pintar mungkin akan menjawab ‘ya,’ namun tidak demikian dengan pengguna handset teranyar Samsung. Katakan saja, Galaxy S6 Edge.  Alasannya tentu saja tidak dikarenakan keterbatasan uang untuk membeli powerbank.

Sebaliknya, pengguna S6 Edge merasa cukup tertolong dengan adanya fitur pengisian cepat (Fast Charging) yang dimiliki oleh ponsel ini.

Disebut-sebut sebagai salah satu fitur terbaik pada Galaxy S6 Edge, Fast Charging pada dasarnya sama dengan QuickCharge – fitur pengisian cepat milik Qualcomm yang bisa ditemukan pada Galaxy Note 4 dan beberapa ponsel kelas atas lainnya ataupun VOOC Rapid Charge yang dimiliki oleh Oppo.

Fitur ini memungkinkan Anda mengisi daya ponsel dengan cepat, dalam jumlah yang banyak, dan dalam waktu yang sangat singkat.

Nah, jika QuickCharge (dalam hal ini versi 2.0) dan VOOC Rapid Charge mampu memanfaatkan waktu 30 menit untuk mendapatkan baterai masing-masing 60% dan 75% (dari posisi 0%), maka teknologi anyar Samsung ini lebih “gahar”. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan mengklaim bahwa Anda akan bisa mendapatkan empat jam penggunaan hanya dalam 10 menit. Hebat, bukan?

Bandingkan dengan ketika Anda mentenagai ponsel Anda dengan metode pengisian biasa (menggunakan charger biasa). Akan dibutuhkan waktu setidaknya dua atau tiga jam untuk membuatnya terisi penuh.

Untuk sebagian orang, khususnya si penyabar yang tidak diburu-buru oleh sesuatu, hal ini mungkin tidak menjadi masalah. Tapi tidak demikian dengan si pebisnis sibuk yang memiliki motto, time is money.

Dua jam terlalu lama, dan menenteng powerbank kemana-mana bukanlah gayanya. Alhasil, fast charging pun menjadi pilihan baginya. Dan itu luar biasa, bagaimana kita bisa mendapatkan umur berjam-jam hanya dalam waktu 10-15 menit.

Wireless Charging

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI