Terungkap, Proyek Galaxy Note 8 Gunakan Code Name ‘Baikal’

Telset.id, Jakarta – Samsung pasti ingin segera menutup lembaran kelam soal bencana Galaxy Note 7. Meski begitu, bencana Note 7 tidak menyurutkan Samsung untuk membuat generasi penerus phablet gagal tersebut. Sebuah bocoran terbaru mengungkap perangkat dengan code name “Baikal” yang diklaim sebagai Galaxy Note 8.

Samsung sepertinya memang ingin segera “move on” dari masalah Note 7. Pabrikan asal Korea Selatan itu langsung bergegas untuk menyiapkan Galaxy Note 8 yang kabarnya akan rilis di paruh kedua tahun 2017.

Rumor tentang keberadaan Galaxy Note semakin menguat setelah beredarnya informasi yang dibocorkan tipster dengan akun Twitter @UniverseIce, dimana ia mengatakan Samsung sedang menjalankan proyek dengan code name Baikal. Perangkat yang dimaksud dalam proyek tersebut diklaim sebagai Galaxy Note 8.

Sayangnya, informasi yang diberikan tipster via Twitter ini tidak menjelaskan secara detil informasi lainnya, seperti spesifikasinya dan juga kapan perangkat ini akan dirilis secara resmi oleh Samsung.

Namun jika merujuk pada rumor sebelumnya, Samsung disebutkan akan mengumumkan Galaxy Note 8 pada bulan April mendatang. Sementara rumor sebelumnya menyebutkan jika Galaxy Note 8 akan diluncurkan pada bulan April mendatang.

Penerus Note 7 ini kabarnya akan memiliki layar 4K untuk kebutuhan konten-konten VR. Selain itu, fitur stylus S Pen dan virtual assistant dengan artificial intelligence Bixby juga akan disematkan pada Note 8.

Yang tak kalah menarik, kenapa codename untuk Galaxy Note 8 disebut Baikal? Tidak ada penjelasan pasti mengapa Samsung memilih nama itu. Tapi sebagai informasi, Baikal merupakan sebuah nama danau yang terletak di selatan Siberia. Danau ini disebut-sebut sebagai danau terdalam di dunia. Well, silahkan memaknainya sendiri ya..[HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI