telset
spot_img

Terjual 13 Juta Unit, Duo iPhone 6s Pecahkan Rekor

JAKARTA – Apple untuk sementara boleh menepuk dada, karena duet smartphone terbarunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus menuai sukses besar. Apple mengungkapkan, bahwa duo iPhone 6s telah terjual lebih dari 13 juta unit sejak tiga hari pertama ketersediaannya di pasar.

Apple menyatakan pencapaian tersebut telah memecahkan rekor penjualan perdana iPhone terbaru tahun ini. Sebagai perbandingan, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tahun lalu “hanya” berhasil terjual 10 juta unit, sementara iPhone 5s dan iPhone 5c terjual 9 juta unit.

Hasil ini tentunya akan membuat para kompetitor Apple (terutama Samsung) semakin ketar-ketir, karena saat ini iPhone 6s dan iPhone 6s Plus baru tersedia di 12 negara saja. Dapat dipastikan jumlah penjualan iPhone 6s dan 6s Plus akan semakin besar pada saat telah terdistribusi ke banyak negara.

{Baca juga: iPhone 6s & 6s Plus Direndam Hingga 1 Jam, Tanpa Rusak!}

iPhone 6S dan 6S Plus Mulai Didistribusikan

iPhone 6s display

Saat ini negara-negara yang sudah kedatangan duo iPhone 6s adalah Australia, Kanada, Tiongkok, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Puerto Riko, Singapura, Inggris, dan tentu saja Amerka Serikat. Selanjutnya Apple berencana untuk menghadirkan duo iPhone barunya ke 40 negara baru hingga bulan depan.

Dari data yang diperoleh, Apple akan mendistribusikan iPhone 6s dan 6s Plus mulai 9 Oktober ke beberapa negara di Eropa, yakni Andora, Austria, Bosnia, Bulgaria, Kroatia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, Isle of Man, Irlandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Maldives, Monaco, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Rusia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, serta dua negara lainnya yaitu Meksiko dan Taiwan.

{Baca juga: iPhone 6s Jatuh dari Pesawat Sambil Merekam, Begini Kondisinya}

Selanjutnya pada tanggal 10 Oktober, Apple akan mulai menjual iPhone barunya ke negara-negara di Timur Tengah, yakni Bahrain, Yordania, Kuwait, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Wilayah Asia kebagian gelombang selanjutnya pada tanggal 16 Oktober 2019, yakni di India, Malaysia, dan Turki. Apple menargetkan akan merilis iPhone 6s dan 6s Plus di 130 negara hingga akhir tahun ini.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0