Terdaftar di Oppomart, Huawei Mate S Bawa Fitur Force Touch

Huawei Mate SJAKARTA – Belum juga resmi diluncurkan, Huawei Mate S yang rencananya akan dirilis pada 2 September mendatang, sudah muncul di toko online Oppomart. Perangkat ini terdaftar dengan harga USD 599 atau sekitar Rp 8 jutaan, dan membawa spesifikasi yang meliputi layar 5,7 inci, dengan resolusi 1080 x 1920  serta kerapatan piksel 386ppi.

Deskripsi ponsel ini juga menyebutkan keberadaan Force Touch. Sebuab fitur yang diharapkan akan tersedia pada  iPhone 6s 6s Plus Apple.

Force Touch sendiri adalah teknologi navigasi layar sentuh seperti biasanya. Hanya saja yang membedakan adalah metode input teknologi ini dan cara kerjanya. Dengan menggunakan teknologi Force Tourch, sebuah perangkat bisa membedakan mana sebuah ketukan dan mana sebuah tekanan pada layar. Demikian dilansir dari Phone Arena, Senin (24/8/2015).

Dalam toko online Oppomart juga disebutkan bahwa smartphone terbaru dari Huawei ini dilengkapi dengan CPU octa-core dan GPU Mali-T628. Dikombinasikan dengan RAM 3GB LPDDR4 dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diupgrade.

Untuk urusan kamera, Huawei Mate S dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 20 MP Serta kamera depan 8 MP. Untuk urusan baterai, smartphone ini di tenagai oleh baterai berkapasitas jumbo, yakni 4100 mAh dan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1

Handset ini mendukung konektivitas 4G LTE, dan pemindai sidik jari ditemukan di bagian belakang handset. Sementara untuk ukuran, smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7.9mm, namun Mate S terasa tidak ringan karena beratnya mencapai 185 gram.

Jika memang saat ini smartohone dari Huawei tersebut bisa di pesan, berarti mereka memenangkan persaingan dalam kategori smartphone pertama yang menggunakan Force Torch. Seperti diketahui, ZTE Axon mini dan dua model iPhone terbaru juga menggunakan fitur yang sama, namun baru dirilis setidaknya tanggal 8 September nanti. [RIE/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI