Terbukti, Aluminium Bisa Tingkatkan Sinyal WiFi

Telset.id, Jakarta – Sebagian orang percaya bahwa melilitkan benda berbahan aluminium dapat meningkatkan sinyal WiFi. Akan tetapi banyak juga orang yang tidak mempercayainya, dan menganggap itu hanya tindakan bodoh. Alasannya, karena belum ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan keabsahan teori tersebut.

Nah, bagi Anda yang berfikir teori tersebut hanyalah tindakan bodoh, nampaknya Anda harus memikirkan kembali pendapat Anda. Karena para peneliti akhirnya berhasil membuktikan secara ilmiah jika ternyata alumunium memang bisa meningkatkan sinyal WiFi.

[Baca juga: Mobile Internet Sumbang Kenaikan Perekonomian Indonesia]

Penelitian ini dilakukan oleh para ahli asal Universitas Dartmouth yang telah melakukan percobaan ilmiah. Bahkan, mereka menemukan bahwa menggunakan teknik ini bisa menghemat uang hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli router WiFi agar bisa menambah jarak WiFi.

Lalu, bagaimana mereka dapat melakukan hal ini? Ubergizmo melaporkan bahwa para peneliti hanya harus menemukan titik yang tepat untuk ‘mengarahkan’ sinyal WiFi ke tempat yang tepat. Lalu, kedua antena router WiFi ditutupi dengan lapisan aluminium dengan bentuk spesifik untuk memantulkan sinyal yang dikirimkan oleh antena.

[Baca juga: Vivo Segera Luncurkan V7+ Versi Mini]

Mereka juga memerlukan perhitungan ilmiah untuk menentukan bentuk aluminium yang tepat agar sinyal WiFi memantul ke arah yang tepat. Akan tetapi, jika Anda hanya membutuhkan sinyal dalam garis lurus, Anda cukup membuat aluminium dengan bentuk setengah lingkaran dan meletakkannya tepat di belakang kedua antena router WiFi.

 

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -