telset

Face ID iPhone X Bisa Kenali Wajah Zombie

Telset.id, Jakarta – Bebagai cara dilakukan banyak orang untuk menguji kemampuan Face ID di iPhone X. Misalnya saja menggunakan foto dengan topeng yang ternyara gagal, hingga mencobanya dengan wajah sepasang kembar identik, yang kali berhasil membuka kunci iPhone X. Tapi bagaimana jika membukanya dengan wajah Zombie?

Tapi tunggu dulu, bukan zombie betulan seperti yang mungkin Anda bayangkan, melainkan hanya wajah yang didandani ala zombie. Adalaj seorang YouTubers bernama Justine yang ‘iseng’ mengubah wajahnya menjadi mirip seperti zombie untuk mencoba membuka kunci iPhone X dengan Face ID.

Pemilik channel Youtube iJustine ini mengunggah video yang memperlihatkan perubahan “wajah normalnya” menjadi mirip seperti zombie yang berada di film-film fiksi seperti The Walking Dead, dan lainnya. Berbagai perubahan menggunakan make-up dilakukan Justine seperti penambahan kulit buatan, noda darah, memberikan efek wajah yang membengkak, dan lainnya.

Mungkin kita akan berpikir jika dengan perubahan wajah seperti itu, Face ID tidak akan mengenali wajah Justine. Namun hebatnya, sistem keamanan berbasis pengenalan wajah tersebut masih bisa mengenali wajah Justine, sehingga iPhone X pun masih bisa diakses olehnya.

Dilansir dari BGR, hal menakjubkan yang bisa dilakukan Face ID tersebut karena sistem ini bisa mempelajari perubahan wajah penggunanya dengan sangat cepat berkat kecepatannya memperbarui representasi matematis dari wajah penggunanya.

Seperti diketahui, Face ID di iPhone X diklaim lebih aman dibandingkan dengan Touch ID berbasis sidik jari dengan perbandingan bisa dicurangi 1.000.000:1. Namun kemampuan Face ID sempat diragukan setelah Face ID “pernah gagal” mengenali wajah seorang petinggi Apple saat pertama kali diperkenalkan pada 13 September lalu.

[Baca juga: Malunya Bos Apple Saat Gagal Pamer Kecanggihan Face ID]

“Ayo kita coba lagi,” ujar Craig Federighi, Senior VP of Software Engineering Apple yang wajahnya “tak dikenali” oleh iPhone X saat ia coba memamerkan kehebatan Face ID di depan tamu yang hadir di acara peluncuran iPhone X awal September lalu.

Well jika melihat kemampuan Face ID sekarang, apakah bisa dikatakan Face ID merupakan sistem keamanan yang “paling aman” saat ini bagi smarphone? (FHP/HBS)

SourceBGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0