Telkomsel Uji Jaringan di Jalur Mudik

telkomsel_uji_jaringan

Semarang – Untuk memastikan kesiapan jaringan menjelang datangnya musim liburan mudik Lebaran,Telkomsel menggelar uji jaringan di sepanjang jalur mudik.

“Momen Ramadhan hingga Lebaran merupakan saat yang penting bagi pelanggan. Untuk itu kami akan memastikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi,” kata Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief saat uji jaringan Telkomsel, Jakarta, Kamis (27/6).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini pun diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik komunikasi. Telkomsel memperkirakan lonjakan trafik mencapai 20-50% dibanding hari biasa.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik tersebut, Telkomsel memberikan ketersediaan VLR (visitor location register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan. Disebutkan sepanjang jalur utama mudik Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik luar jawa disediakan kelonggaran 22-43%.

“Tim kami telah mengidentifikasi tempat-tempat yang menjadi aktifitas tujuan mudik. Di tempat-tempat tersebut kapasitas akan kami maksimalkan,” jelas Abus.

Selain itu, lanjutnya, Telkomsel juga menyiapkan tambahan mobil BTS COMBAT (Compact Mobile Base Station) sebanyak 50 unit di beberapa titik strategis jalur mudik.

Telkomsel juga telah menambah jumlah BTS hingga pertengahan 2013 sebanyak 7500 BTS. Total hingga akhir Juni 2013, jumlah BTS Telkomsel tercatat sebanyak 62 ribu. (hbs/hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0