Telkomsel Tawarkan ‘DIGI X’, Aplikasi Absensi Digital untuk Sekolah

Telset.id, Tasikmalaya – Telkomsel mengembangkan ekosistem digital di bidang pendidikan dengan memperkenalkan aplikasi absensi digital berbasis mobile yang disebut DIGI X.

Aplikasi ini mengintegrasikan kebutuhan pencatatan kehadiran siswa, sekaligus berbagi informasi terkini terkait kegiatan di sekolah. SMKN 2 Tasikmalaya menjadi sekolah pertama, yang menggunakan aplikasi DIGI X Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Digitalisasi 1.800 Truk Tangki BBM Pertamina}

Kolaborasi antara Telkomsel dengan SMKN 2 Tasikmalaya ditandai dengan pendatangan Perjanjian Kerjasama pada 19 September 2019, di SMKN 2 Tasikmalaya.

“Melalui aplikasi ini Telkomsel berupaya menghadirkan solusi digital, yang mampu menunjang kegiatan dan aktfitas belajar serta mengajar di sekolah,” kata GM Consumer Sales Regional Jabar Telkomsel Mulya Budiman.

DIGI X Telkomsel menjadi langkah awal bagi Telkomsel untuk mendukung pengembangan ekosistem digital di setiap sekolah khususnya wilayah Tasikmalaya.

Melalui aplikasi ini guru dan murid bisa mengakses berbagai fitur yang ditawarkan seperti Laman Berita yang berisi informasi terkini kegiatan di sekolah, Jadwal pelajaran yang juga bisa diakses setiap siswa dimanapun berada, ada pula Permohonan Ijin sakit bagi siswa yang berhalangan hadir untuk mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Sementara itu, para guru juga bisa memonitor langsung setiap siswa yang hadir melalui dashboard guru, dimana absensi dan aktiftas siswa terpantau secara real time.

Akses ini bisa digunakan berdasarkan geolocation dari masing-masing murid, yang melakukan absensi secara digital menggunakan gawainya.

Selain itu para siswa dan guru juga bisa berinteraksi langsung menggunakan fitur chat room yang tersedia untuk mendiskusikan pelajaran ataupun menginformasikan kegiatan di sekolah.

Selain menghadirkan lebih dari 1400 BTS 4G LTE, saat ini Telkomsel juga telah meluncurkan Kartunya Anak Sekolah 3.25 GB dengan harga yang terjangkau.

{Baca juga: Telkomsel Terus Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia}

Hal ini sebagai wujud kesungguhan Telkomsel dalam membangun ekosistem digital bagi generasi millenial khususnya di Tasikmalaya.

“Telkomsel akan menjadi wadah bagi para pelanggan, khususnya generasi digital untuk menikmati kemudahan layanan, produk dan inovasi dengan harga yang relatif terjangkau,” ujar Mulya. [HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI