telset
spot_img

Telkomsel Luncurkan Program ‘Try Out Online Nasional’

Telkomsel 'Try Out Online Nasional'
Telkomsel ‘Try Out Online Nasional’

Denpasar  – Telkomsel menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meluncurkan program “Try Out Online Nasional” di SMAN 4 Denpasar.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid dan Ari Santoso, Kepala Pustekkom (Pusat Teknologi & Komunikasi), yang mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan disaksikan oleh M. Nuh selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kegiatan Try Out telah menjadi program tahunan Telkomsel yang dilaksanakan regular secara nasional, yang mana tahun sebelumnya pernah melibatkan 60.000 pelajar di 11 kota, yakni Makasar, Pontianak, Mataram, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Lampung, Pekanbaru dan Jakarta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi evaluasi belajar tingkat akhir nasional. Dan dengan kemajuan teknologi di era digital lifestyle, Telkomsel menghadirkan program Try Out dengan versi online.

Dalam versi online ini nantinya para siswa akan lebih mudah dimanfaatkan oleh seluruh siswa-siswi Indonesia hingga ke pelosok Tanah Air. Program ini dapat diikuti oleh siswa manapun secara gratis.

Untuk menggunakannya juga cukup mudah, yakni dengan melakukan registrasi melalui SMS. Para siswa tinggal ketik: tryout<spasi> nama lalu kirim ke 2323.

“Program Try Out Online ini merupakan salah satu bukti konsistensi Telkomsel terus mendukung program pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/11).

Hal ini diharapkan akan mendapat respon positif serta memancing antusiasme seluruh pelajar di Indonesia untuk dimanfaatkan sebagai ajang dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

“Kami berterima kasih kepada Telkomsel atas program Tryout Online Nasional yang menciptakan peluang untuk berkompetisi bagi pelajar yang memiliki kompetensi di bidang akademik,” kata Mendikbud M. Nuh.

Upaya tersebut, lanjut dia, sejalan dengan visi untuk membangun ekosistem pendidikan berbasis teknologi komunikasi dan informasi sekaligus mempersiapkan generasi terbaik pada tahun 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Pihak Telkomsel juga menyebutkan, bahwa para pelajar SMA yang nilai Try Out-nya berada di peringkat 100 terbaik, akan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Telkomsel berupa bebas tes akademik masuk Universitas Telkom.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0