Telkomsel Jabotabek-Jabar ‘Quattrick‘ Pertumbuhan Double Digit

Telkomsel Jabotabek-Jabar Double Digit
EVP Area Jabotabek Jabar Venusiana Papasi, VP ICT Network Management, Juanita Erawati, dan GM Legal & Stakeholder, Yossie Hamdeny saat paparan di acara Media Gathering. (bayu/telsetnews)

DENPASAR – Di tengah ketatnya kompetisi industri telekomunikasi, Telkomsel Area II Jabotabek Jabar berhasil mencatat quattrick pertumbuhan pendapatan double digit. Telkomsel di area ini mampu mempertahankan konsistensinya membukukan pertumbuhan double digit selama empat tahun berturut-turut.

Di tahun 2015, Telkomsel Area II berhasil menjaga pertumbuhan pendapatannya sebesar 23%, atau naik dibandingkan pertumbuhan pendapatan di tahun 2014 sebesar 12% .

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Venusiana Papasi mengungkapkan sangat bangga karena Telkomsel dapat meraih  pertumbuhan double digit yang berkelanjutan di tengah ketatnya kompetisi industri telekomunikasi.

“Pencapaian ini sangat membanggakan, karena wilayah Jabotabek Jabar merupakan pusat wilayah persaingan semua operator sekaligus etalase dan barometer kualitas layanan bagi pelanggan,” kata Venusiana Papasi dalam acara Media Gathering Telkomsel di Denpasar, Jumat (23/10/2015).

Pertumbuhan pendapatan double digit yang diraih Telkomsel Area II di tahun ini berasal dari kontribusi pendapatan layanan data broadband sebesar 35%, layanan digital sebesar 72%, serta kontribusi dari layanan voice dan SMS sebesar 16%.

Ia menyebutkan, bahwa layanan data dan digital service kini sebagai new revenue growth engine. “Hal itu tercermin dari pertumbuhan signifikan di data broadband dan digital services,” tambah Venus.

Telkomsel Area II, menurutnya, secara konsisten mengembangkan layanan data dan digital. Untuk itu, Telkomsel telah melakukan beberapa langkah strategis, seperti pengimplentasian teknologi 4G dan menambah jumlah BTS 3G dan 4G di sejumlah wilayah strategis.

Lebih jauh Venus mengatakan, bahwa saat ini Telkomsel Area Jabotabek Jabar sudah membangun sekitar 29.000 BTS, dengan jumlah BTS 4G terbanyak yakni 600 BTS.

“Area Jabotabek Jabar sendiri mengkontribusi 25% dari total pelanggan secara nasional, dan lebih dari 50%-nya merupakan pelanggan pengguna layanan data,” pungkas Venus.

Menurutnya, masyarakat di ibukota itu pelanggan yang gadget freak dan technology minded. “Makanya kami menghadirkan BTS terbanyak dan tersebar rapat, dimana sebagian sudah didukung teknologi 4G,” ujar Venus.

Potensi pertumbuhan penggunaan layanan data dan digital didukung dengan penetrasi smartphone di Indonesia yang kian tinggi. “Kami berupaya mendorong pengguna 2G untuk beralih ke 3G dengan basis device smartphone,” imbuhnya.

Menurut Venus, pertumbuhan double digit sejak tahun 2012 menjadi pencapaian yang menggembirakan untuk Area Jabotabek Jabar, namun tidak membuat mereka berpuas diri.

“Hal ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan produk dan layanan, khususnya dalam penetrasi layanan data. Telkomsel telah berkomitmen menghadirkan True Broadband Experience bagi pelanggan,” tutup Venus.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI