Home NEWS Telkomsel Gelar NextDev Junior

Telkomsel Gelar NextDev Junior

Telset.id, Jakarta   Telkomsel menggelar NextDev Junior, sebuah program pelatihan pembuatan aplikasi mobile bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Kegiatan edukasi yang diikuti ratusan pelajar ini dilaksanakan di 8 lokasi SMA terbaik di D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, dan merupakan bagian dari salah satu program Corporate Social Responsibilty (CSR).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, Saat ini segmen remaja merupakan salah satu pengguna aktif Internet dan berbagai aplikasi digital, yang akan membangun Indonesia di masa mendatang.

“Kami memberikan pelatihan pembuatan aplikasi mobile kepada pelajar SMA secara berkelanjutan untuk memperkenalkan dunia aplikasi lebih dini ke segmen ini. Tentunya ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menumbuh kembangkan ekosistem digital berbasis aplikasi,” ujar Adita

Tak kurang dari 720 aplikasi mobile hasil kreatifitas para siswa diperkirakan akan dihasilkan pada akhir program NextDev Junior ini.  Selanjutnya akan dilakukan kompetisi antar siswa untuk aplikasi yang telah mereka dihasilkan, yang kemudian akan diikutsertakan untuk kompetisi antar sekolah.

“Dalam NextDev Junior, para siswa dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk  membuat aplikasi mobile sebagai sarana dan metode baru dalam kegiatan belajar mengajar yang interaktif dan efektif.” jelas Adita. (MS)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version