Jadi Fitur Unggulan Lenovo Vibe K4 Note, Apa Sih TheatreMax?

Telset.id, Jakarta – Sepertinya tidak berlebihan jika kita menyebut Lenovo Vibe K4 Note sebagai ponsel VR. Pasalnya, penerus Lenovo A7000 ini memang menjadikan fitur TheatreMax yang ada di badannya sebagai salah satu unggulan. Bahkan, Vibe K4 Note diklaim sebagai smartphone pertama yang mengusung fitur tersebut. Nah, apa sih sebenarnya TheatreMax ini?

Menurut Lenovo, fitur atau teknologi TheatreMax ini pada dasarnya merupakan pengalaman layar besar berkesinambungan di smartphone yang didukung oleh teknologi Virtual Reality.

Teknologi ini sendiri memungkinkan smartphone mengubah konten multimedia apapun yang ada di dalamnya menjadi tampilan dengan format VR, yang nantinya akan dimaksimalkan dengan bantuan sebuah kacamata yang mendukung konten tersebut. Dalam hal ini, Lenovo bekerjasama dengan sebuah perusahaan asal Amerika bernama Ant VR.

Untuk mengaktifkan fitur ini, mudah saja. Pengguna cukup menekan tombol power selama beberapa detik sebelum akhirnya muncul beberapa opsi, dimana salah satunya adalah mode VR. Pilih fitur tersebut, dan lewat fitur itulah pengguna nantinya bisa mendapatkan pengalaman menonton dengan tampilan 100 derajat. Berbeda dengan VR lainnya, yang hanya mampu menghadirkan tampilan 60 derajat.

Saat ini, Lenovo belum mengungkap mengenai rencana bundel antara Vibe K4 Note dengan Ant VR. Pun demikian terkait harga dari masing-masing perangkat tersebut. Kabar yang diterima di Telset.id, Vibe K4 Note akan resmi diboyong ke tanah air minggu depan.

Smartphone ini akan dibekali layar Full HD 5.5 inci, lengkap dengan sistem operasi Android 5.1, prosesor octa-core 64-bit MediaTek dan RAM 3 GB. K4 Note akan memiliki penyimpanan internal 16GB, yang dapat diperluas hingga 128 GB. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here