telset

Dukung PJJ, Telkomsel Terjunkan Mobile BTS di Desa Pasiah Laweh

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menghadirkan Compact Mobile BTS 4G di Desa Pasiah Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Tujuannya untuk mendukung aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) para pelajar di desa tersebut.

VP Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel Iswandi mengatakan jika hadirnya Compact Mobile BTS 4G Telkomsel di wilayah ini terwujud untuk mendukung aktivitas PJJ di wilayah tersebut.

Kehadiran Mobile BTS 4G Telkomsel ini juga berkat kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Agam, Wali Nagari, Wali Jorong serta seluruh pihak terkait.

“Dalam masa pendemi Covid-19 yang penuh tantangan ini, Telkomsel senantiasa untuk terus bergerak maju memastikan ketersediaan infrastuktur jaringan broadband yang merata di seluruh pelosok negeri,” kata Iswandi.

{Baca juga: Telkomsel Tech Titans League Rangkul Talenta Teknologi}

Sebelumnya, pelajar dan masyarakat di Desa Pasiah Waleh harus menuju satu titik tertentu yang dikenal dengan istilah “Kelok HP” untuk mendapatkan akses jaringan broadband yang memadai.

Lokasi yang berada di pinggir jalan puncak bukit menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota, menjadi titik favorit pelajar melakukan aktivitas belajar online dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Untuk mengatasi masalah tersebut Telkomsel akhirnya menghadirkan Compact Mobile BTS 4G untuk mendukung PJJ disana. Diharapkan pelajar dan masyarakat tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang jauh untuk mendapatkan jaringan 4G yang memadai.

“Telkomsel menyadari di masa darurat pandemi seperti saat ini terjadi perubahan perilaku masyarakat yang mulai memaksimalkan pemanfaatan teknologi guna mendukung mendukung adaptasi kebiasaan baru belajar mengajar secara daring,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Senin (05/10/2020) layanan 4G LTE yang dihadirkan oleh Telkomsel pun langsung disambut antusias oleh para pelajar di Desa Pasiah Laweh.

Sejak beroperasi, terjadi peningkatan trafik layanan data setiap harinya, seiring dengan semakin mudahnya para pelajar menjalankan aktivitas belajar daring dengan dukung jaringan broadband 4G LTE dari Telkomsel.

Terakhir Iswandi mengatakan jika Telkomsel akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna khususnya mendukung masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

{Baca juga: Telkomsel dan MCAS Luncurkan Layanan Digital Informasi Saham}

“Kedepannya kami akan terus berupaya maksimal untuk memberikan layanan terbaik dengan kualitas jaringan broadband terdepan hingga pelosok negeri, terutama dalam mendukung masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0