telset

Telkomsel Down Hampir Sejam, Ternyata Ini Penyebabnya

Telset.id, Jakarta – Pada Selasa pagi (05/11), akses internet Telkomsel down, begitu juga dengan layanan internet Indihome. Gangguan ini pun telah dikonfirmasi oleh GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim.

Ia mengatakan, memang telah terjadi penurunan kualitas layanan internet yang disebabkan oleh adanya gangguan pada akses internet internasional Telkom Group.

Meski demikian, dampak Telkomsel down tidak berpengaruh pada layanan voice dan SMS dari operator berwarna merah tersebut.

{Baca juga: Telkomsel Operasikan 14.990 Ribu BTS di Wilayah 3T}

“Disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (05/11/2019).

Aldin pun menegaskan, pihaknya telah berupaya keras untuk membuat layanan internet pulih kembali secara bertahap. “Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” jelasnya.

Setelah kurang lebih satu jam gangguan terjadi, pihak Telkom Group pun menyatakan telah berhasil menyelesaikan gangguan yang terjadi. Menurut keterangan pers dari perwakilan Telkom Group, gangguan telah berhasil diatasi pada pukul 11.10 WIB.

{Baca juga Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

“Gangguan yang sempat terjadi selama 45 menit ini dapat disolusikan pada pukul 11:10 WIB. Saat ini semua layanan TelkomGroup sudah beroperasi normal,” ungkap Telkom Group.

“Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal,” tambah VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam keterangan pers yang berbeda. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0